Fabio Quartararo Start Terdepan di MotoGP Thailand

By Abdi Satria


nusakini.com-Buriram - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Sabtu (5/10).

Quartararo menorehkan waktu terbaik 1 menit 29,719 detik. Pembalap asal Prancis itu mampu unggul 0,106 detik atas Maverick Vinales yang menempati posisi kedua. 

Bagi Fabio Quartararo, ini adalah untuk keempat kalinya meraih pole position di MotoGP 2019. Sebelumnya, dia berhasil meraih posisi start terdepan di MotoGP Spanyol, Catalunya, dan Belanda. 

Sementara itu, Marc Marquez yang sempat mengalami kecelakaan pada latihan bebas pertama (FP1), berhasil meraih posisi start ketiga. Marquez menorehkan waktu 1 menit 29,931 detik. 

Menempati posisi start di baris terdepan, The Baby Alien semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP 2019. Saat ini, Marc Marquez berada di puncak klasemen sementara pembalap dengan nilai 300, unggul 98 poin atas Andrea Dovizioso yang berada di urutan kedua. 

Marquez akan meraih titel juara dunia jika berhasil finis terdepan dalam balapan MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Minggu (6/10). (b/ab)