Everton Siap Tampung Wayne Rooney

By Admin

nusakini.com-- Manajer Everton, Ronald Koeman mengungkapkan  siap menyelamatkan karier Rooney dengan memboyongnya ke Everton.  

"Dia masih diakui sebagai salah satu pemain hebat dan kariernya belum habis. Saya tak mengetahui situasinya saat ini, karena itu bukan urusan saya," ujar Koeman.

Sejauh ini, Wayne Rooney baru tampil dalam delapan laga bersama Setan Merah di ajang Premier League. Dari delapan pertandingan itu, Rooney hanya lima kali tampil sebagai starter. "Apabila Rooney memutuskan kembali ke Everton, kami akan menyambutnya dengan senang hati," lanjut mantan manajer Southampton tersebut. 

Penampilan inkonsisten yang ditunjukkan Rooney membuat manajer MU, Jose Mourinho, kecewa. Imbasnya, sejak akhir September 2016, peran kapten timnas Inggris itu di skuat utama The Red Devils mulai dibatasi oleh Mourinho. 

Dalam beberapa laga terakhir, Rooney harus rela memulai laga dari bangku cadangan. Bahkan ketika Manchester United kalah 0-4 dari Chelsea di Stamford Bridge, 23 Oktober 2016, pemain 31 tahun tersebut tak diikutsertakan oleh Mourinho.  

"Saya sangat yakin dia senang untuk kembali ke sini dan saya harap itu akan segera terjadi dalam waktu dekat. Anda tahu ia merupakan Evertonian (fans Everton) sejati," lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Wayne Rooney mengawali kariernya bersama Everton pada 2001. Selama tiga musim memperkuat The Toffees, Wazza berhasil mengemas 67 penampilan dengan torehan 17 gol. (b/ab)