Eratkan Kemitraan, KOPNUSPOS dan MNC Life Jalin Kerjasama Asuransi Jiwa Kredit Kumpulan

By Admin


nusakini.com - KOPNUSPOS - Untuk lebih memacu kinerja dan menjangkau pemasaran yang lebih luas, Koperasi Nusantara Pos (KOPNUSPOS) dan PT MNC Life Assurance (MNC Life) melakukan kerjasama lebih erat dalam memberi pelayanan serta nilai tambah bagi nasabah dan masyarakat. 

Setelah melakukan kerjasama dalam program asuransi Kecelakaan Diri di bulan Juni lalu, kali ini KOPNUSPOS dan MNC Life kembali menjalin kerjasama dalam program asuransi Jiwa Kredit. 

Penandatangan kerjasama ini dilakukan hari ini, Jumat (19/11/2021) lalu di gedung KOPNUSPOS. Mewakili MNC Life, Kerjasama ini diteken oleh Chief Excecutive Officer (CEO) MNC Life, Febriayani Yahya serta Chief Financial Officer (CFO) MNC Life, Johanes. Sedang dari KOPNUSPOS diwakili oleh Sekretaris KOPNUSPOS Andi Wahyudi Wibowo serta Bendahara KOPNUSPOS Tedja Surya Utara. 

Ketua Pengurus KOPNUSPOS, Joshua Rahmat hadir langsung dalam gelaran penting ini. Dalam sambutannya, Joshua Rahmat menyampaikan bahwa kerjasama merupakan momentum penting dalam sinergitas KOPNUSPOS dan MNC Life dalam memberi nilai tambah pelayanan kepada nasabah. 

“Kita mengasuransikan pensiunan TNI-Polri dan ASN agar lebih nyaman dan aman menatap masa depan”, tuturnya. 

Joshua juga mengharapkan agar ke depan, KOPNUSPOS dan MMC Life lebih mesra dan terus bersinergi untuk saling memajukan. 

“Ini merupakan bisnis yang unik dan besar. Potensi asuransi pensiunan ini sangat menjanjikan”, ujarnya. 

Sementara itu, CEO MNC Life, Febriyani Yahya dalam sambutannya mengatakan jalinan kerjasamasa ini merupakan upaya MNC Life meningkatkan kolaborasi dengan partner dalam memperluas produk-produk yang bisa membantu masyarakat. 

“Sebelumnya kita sudah kerjasama diprogram asuransi Kecelakaan Diri dan kali ini kita tambahkan lagi dengan menjalin kerjasama di produk asuransi Jiwa Kredit”, ucapnya. 

Febriyani berharap, ke depan MNC Life dan KOPNUSPOS bisa menambah bentuk kerjasama lainnya dan terus saling bersinergi. 

“Semoga ini adalah tahap untuk melangkah pada tahap selanjutnya dalam kerjasama dengan KOPNUSPOS”, pungkasnya. 

Sebagai informasi, PT MNC Life Assurance (MNC Life), perusahaan asuransi jiwa yang merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan bernaung di bawah MNC Group telah menjalin kerja sama secara resmi dengan Koperasi Nusantara Pos (KOPNUSPOS) pada Rabu 2 Juni 2021 lalu. Kerja sama tersebut diteken secara resmi dalam rangka Program Asuransi Kecelakaan Diri.

Acara peresmian kolaborasi yang terjalin untuk pertama kalinya tersebut dihadiri oleh Direktur MNC Life Febriyani Sjofjan Yahya, Aktuaris Perusahaan MNC Life Yonatan, dan Chief Partnership Distribution Officer MNC Life Azuarini Diah. Hadir pula dalam kesempatan ini Direktur Utama KOPNUSPOS, Dedi Damhudi berserta jajarannya.

Kerja sama ini mempertegas komitmen MNC Life untuk menjadi asuransi jiwa yang utama bagi masyarakat dengan memberikan keleluasaan dan nilai tambah bagi nasabah.

“Kami terus berinovasi dan berkolaborasi untuk dapat menghadirkan berbagai produk dan layanan keuangan bagi para nasabah,” kata Febriyani.

Dalam kesempatan yang sama, Dedi Damhudi menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama yang terjalin. Dia pun berharap kerja sama ini mampu memberikan benefit berupa Proteksi Kecelakaan diri bagi para anggota untuk menambah kepercayaan masyarakat terhadap KOPNUSPOS serta menempatkan dananya di produk Simpanan Berjangka KOPNUSPOS.

"Kami menargetkan agar portofolio pencapaian nilai pertanggungan proteksi asuransi kecelakaan diri ini mencapai Rp.2 triliun dalam satu tahun," ucap Dedi.

Kerja sama ini dilakukan dalam bentuk produk asuransi kecelakaan yang disandingkan dengan simpanan berjangka KOPNUSPOS, memberikan proteksi mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar selama waktu simpanan berjangka anggota KOPNUSPOS tersebut berjalan hingga jatuh tempo.

Layanan utama KOPNUSPOS adalah produk Simpan Pinjam, di mana fasilitas pinjaman diberikan khusus untuk yang pembayaran dilakukan di kantor POS. Kini KOPNUSPOS mengembangkan usaha simpanannya dengan menghadirkan layanan digital melalui aplikasi Kopnuspos yang bisa diunduh melalui Google Playstore untuk pengguna berbasis android dan App store untuk iPhone.

Melalui aplikasi ini berbagai layanan seperti pendaftaran anggota, melakukan simpanan, transfer antar anggota ataupun dengan bank nasional, cek saldo, mutasi, pembayaran tagihan rutin, pajak, BPJS, pembelian pulsa, token listrik dan belanja di berbagai merchant yang sudah terafiliasi dapat dilakukan langsung 24 jam dari genggaman. Layanan Call Center 24 Jam, melalui 1500099 juga siap membantu anggota.

Diketahui, MNC Life memasarkan serangkaian lengkap produk asuransi jiwa melalui sistem multi-jalur distribusi dengan jajaran agen mandiri sebagai unit usaha utamanya, dan juga dilengkapi dengan jalur distribusi agency, bancassurance, dan employee benefit untuk memperluas dan memperbesar distribusi produknya. MNC Life juga memiliki kantor pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. (*)