Empat Pelatih Makassar Ikut Kursus Lisensi C-AFC/PSSI Diploma Di Palu

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Empat pelatih asal Makassar, Sofyan Haeruddin, Faisal Maricar, Rahmat Latief dan Faturrahman tengah mengikuti kursus pelatihan lisensi C-AFC/PSSI Diploma di Palu. Mereka akan menimba ilmu kepelatihan bersama 18 pelatih lainnya dari berbagai daerah. Sebagai instruktur kepala pada kursus ini adalah Hanafing yang juga pemegang lisensi A Pro-AFC. 

Dihubungi nusakini.com, Jumat (28/8/2020), Sofyan mewakili rekan-rekannya mengaku mendapat banyak ilmu kepelatihan yang baru. Terutama cara membina pemain usia muda sesuai filosofi sepakbola Indonesia (Filanesia). "Kami tidak hanya mendapatkan teori tapi juga praktek di lapangan," ujar Sofyan yang pada Porda 2018 di Pinrang lalu menangani tim sepakbola Selayar.

Hal senada dikatakan Faisal yang musim lalu menangani tim Liga 3, Bank Sulselbar FC. ""Ilmu kepelatihan semakin berkembang. Banyak varian latihan baru yang saya dapatkan di kursus ini," terang Faisal yang pernah memperkuat PSM Makassar, PSIS Semarang dan Arseto Solo ini.(ab)