Empat Kelurahan di Cipayung Dapat Gerobak Motor

By Admin


nusakini.com - Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur mendistribusikan empat gerobak motor (germor) ke empat kelurahan di Kecamatan Cipayung. Keempat kelurahan tersebut yakni, Kelurahan Setu, Ceger, Lubang Buaya dan Kelurahan Pondok Rangon.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Budi Mulyanto mengatakan, tahun ini pihaknya akan menyalurkan 40 germor dari anggaran tahun 2016. Masing-masing diserahkan empat unit ke 10 wilayah kecamatan.

"Pihak kecamatan yang menilai kelurahan mana yang paling membutuhkan. Kita tinggal salurkan," ujarnya,

Budi menjelaskan, pihaknya masih bertanggung jawab terhadap perawatan dan kebutuhan bahan bakar. Setiap harinya, satu germor mendapat jatah pembelian tiga liter bensin melalui e-money.

"Dalam anggaran perubahan akan kita minta tambahan germor. Mudah-mudahan disetujui agar semua kelurahan memiliki," tuturnya.

Sementara, Camat Cipayung, Iin Mutmainah berharap, masing-masing germor dimanfaatkan dengan baik. Sehingga, kebersihan di setiap kelurahan terjaga.

"Untuk sementara kita berikan pada kelurahan paling memerlukan. Mudah-mudahan bisa ditambah lagi," tandasnya. (pr/kj/al)