Empat Genset Portabel Disiapkan di Jakut Selama Musim Penghujan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Jakarta Utara menyiapkan empat unit genset portabel dan dua panel daya untuk membantu warga yang mengungsi di tempat pengungsian selama musim penghujan.

"Kita sudah menyiapkan genset dan panel daya jika suatu saat dibutuhkan di tenda darurat pengungsian banjir," ujar Gatot Subroto, Kepala Suku Dinas Nakertrans dan Energi Jakarta Utara

Gatot menyebutkan, empat genset portabel yang disiapkan terdiri dari dua genset berdaya 80 kilo volt ampere (kva), satu unit genset berdaya 25 kva dan satu unit berdaya 10 kva. Sedangkan untuk panel daya portabel terdiri dari satu unit untuk daya listrik 80 kva dan satu unit untuk daya listrik 25 kva dan 10 kva.

Ia melanjutkan, untuk mengoperasikan unit genset tersebut, pihaknya telah menyiapkan sembilan personel. Termasuk satu unit mobil tangga dan satu unit Kendaraan Dinas Operasional (KDO).

"Genset digunakan untuk kebutuhan listrik, bukan penerangan. Kalau penerangan kami berkolaborasi dengan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara," tandasnya.