Ellong Tjandra Lantik Pengurus KONI Bantaeng Dengan Prokes Ketat

By Abdi Satria


nusakini.com-Bantaeng-Pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus KONI Kabupaten Bantaeng periode 2020-2024 dilaksanakan hari ini di  Balai Kartini Kabupaten bantaeng yang berlangsung dengan standar protokol kesehatan secara ketat, dengan mengatur jarak, memakai masker serta mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau air.

Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sulsel, Ellong Tjandra, SE MM ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka koni dan pemasangan pin secara simbolis kepada ketua KONI  Kabupaten Bantaeng terpilih Lukman Harun, S Sos.

Dalam pelantikan ini sendiri turut dihadiri Bupati Kabupaten Bantaeng DR Ilhamsyah Azikin, Msi, unsur forkopinda serta pengurus cabang olah raga setempat.

Dihadapan pengurus yang dilantik, Ellong Tjandra mengingatkan bahwa keterbatasan pembinaan olah raga disaat pandemic covid-19 ini bukanlah halangan dalam membentuk atlet berprestasi.


Ellong menitipkan harapan kepada pengurus  agar keterbatasan ini dijadikan tantangan dalam bekerja secara optimal, untuk memajukan prestasi olah raga didaerahnya. “Sebab kita tahu, Bantaeng pernah menjadi penyelenggara Porda ke XV tahun 2014 lalu, dan Bantaeng menempati terbaik kedua lho setelah Makassar. Itu adalah marwah Bantaeng yang harus dipertahankan” kata Ellong.

Menurutnya, rencana penyelenggaraan Porprov (pekan olah raga provinsi) ke XVII tahun 2022 dikabupaten Sinjai-Bulukumba yang diketahui merupakan tetangga kabupaten Bantaeng justru memberi banyak kemudahan bagi bantaeng untuk mengukir prestasi. Apalagi diwaktu jeda hampir 2 tahun ini masih memberi peluang besar dalam mempersiapkan atlet unggul.  

Senada hal tersebut, Ketua KONI Kabupaten Bantaeng Lukman Harun ,S.Sos mengungkapkan komitmennya dalam menjalankan amanah untuk memajukan olah raga di Bantaeng dengan menggenjot program kerja jangka panjang menghadapi porprov 2022 dengan membawa Bantaeng sebagai juara. “Setelah melakukan evaluasi internal, masih ada waktu bagi kami menggenjot program kerja dalam membina atlet yang disiapkan berlaga pada Porprov nantinya” katanya.

Dalam sambutannya Lukman berkali—kali menuturkan akan membentuk pengurus yang solid dan bersinergi kepada seluruh stakeholder yang bisa mensupport program kerja koni dalam membentuk atlet berprestasi serta berkualitas yang bisa membawa nama harum daerahnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bantaeng DR Ilhamsyah Azikin, Msi mewanti-wanti kepada pengurus koni yang dilantik ini agar tak hanya membangun prestasi olah raga untuk daerahnya, Bantaeng juga butuh prestise yang membangun citra dan kebanggan daerah karena tuntutan masyarakat sedemikian tinggi atas koni. Ilham juga berpesan agar tak melupakan menjaring atlet sesuai dengan bakat dan minat masing-masing, secara berjenjang dan bergenerasi yang diawali dari pembinaan usia dini.(rls)