Ekuador Kuasai Klasemen Kualifikasi PD 2018 Zona Conmenbol

By Admin


nusakini.com - Kuda hitam Ekuador jadi pemuncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol) dengan menyabet 13 poin.

Dari lima laga yang telah dimainkan, Ekuador berhasil mengamankan empat kemenangan melawan Argentina (skor 2-0), Bolivia (2-0), Venezuela (3-1) dan Uruguay (2-1). Serta satu kali imbang saat Ekuador ditahan Paraguay 2-2 pada laga Jumat kemarin.

Uruguay menduduki posisi kedua dengan perolehan 10 poin hasil tiga kali menang dan satu kali imbang 2-2 saat menghadapi Brasil pada laga hari ini.

Brasil bercokol di urutan ketiga klasemen dengan perolehan delapan poin dari lima laga hasil dua kemenangan melawan Venezuela dan Peru serta dua hasil seri menghadapi Argentina dan Uruguay.

Sementara itu Argentina tercecer di peringkat kelima dengan delapan poin sementara Cile di posisi keenam dengan tujuh poin.

Bolivia dan Venezuela menjadi dua tim terbawah klasemen dengan hanya mengemas masing-masing tiga dan satu poin.

Pemain Ekuador, Felipe Caicedo, menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan torehan empat gol. Striker Peru Jefferson farfan dan pemain Cile Eduardo Vargas di posisi kedua dan ketiga dengan sama-sama mencetak tiga gol, demikian FIFA. (Ant/ab)