DWP Kemenpora Beri Bantuan Sarana dan Prasarana Olahraga di Lombok Tengah

By Abdi Satria


nusakini.com-Lombok Tengah-Penasehat Dharma Wanita Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Nadiah Zainudin Amali bersama rombongan hari Kamis (9/12) melakukan kunjungan kerja di Lombok Timur, Kabupaten NTB. Pada kunjungan tersebut DWP Kemenpora memberikan bantuan sarana prasarana olahraga kepada beberapa kelompok olahraga masyarakat di Lingkar Kek Mandalika tepatnya di Kecamatan Pujut.

Kehadiran DWP Kemenpora disambut hangat dan penuh sukacita oleh para tokoh pemuda, tokoh masyarakat, perwakilan pemerintah desa dan ratusan warga lingkar KEK Mandalika di pantai Tanjung Aan Desa Sengkol.

Pada sambutanya Nadiah Zainudin Amali mengatakan kegiatan pemberian bantuan olahraga ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi anak anak muda di NTB, khususnya dilingkar KEK Mandalika agar lebih semangat dan giat berolahraga."Bapak Presiden Joko Widodo sangat mengapresiasi olahraga yaitu dengan memberikan bonus dan diangkat menjadi ASN," katanya.

"Diharapkan melalui bantuan ini dapat memberikan motivasi bagi orang tua yang memiliki putra putri terutama pemuda yang memiliki talenta dan memiliki bakat dibidang olahraga, agar fokus berlatih dibidang olahraga yang diminati untuk tujuan agar bisa mendapatkan prestasi, baik ditingkat nasional maupun pada kancah internasional," tambahnya.

Sementara, Karyadi Duyung selaku panitia acara dan tokoh pariwisata Lombok Tengah mengucapkan terima kasih kepada rombongan ibu menteri dan ibu DPW Dharma Wanita Dispora NTB. "Selamat datang di Tanjung Aan yang terkenal keindahan dan keunikan pantainya yang berpasir putih dengan dua varian yang berbeda. Mudah-mudahan dengan kedatangan Ibu Menteri kami semakin termotivasi untuk bisa mengukir prestasi dalam menggalakkan olahraga," katanya.

Bantuan sarana olahraga dan hadiah secara simbolis kepada masing masing tim sepak bola dan tim Volleyball. Ada 2 macam bantuan untuk 3 club sepak bola dan 3 club Volleyball, mereka diberikan kostum sepakbola dan bantuan lainnya. Bantuan tersebut diberikan kepada tim PS Mertak kemudian PS Puber, Lalu PS Berol Kecamatan Pujut. Kemudian Tim GTS Pujut. Kemudian Tim volleyball Awang Balak 2. dan Tim Flutter Gerupuk. (rls)