Duta Besar Bangladesh Kunjungi INKA

By Admin


31 May 2016

nusakini.com--Duta Besar (Dubes) Bangladesh untuk Indonesia, Md. Nazmul Quaunine mengunjungi PT INKA (Persero). Turut serta pula para trainee dari teknisi kereta api Bangladesh Railway yang memang sudah berada di Madiun sebelumnya. Kunjungan sendiri diterima Direktur Komersial & Teknologi PT INKA (Persero), Yunendar Aryo Handoko, Selasa (31/5).

Kunjungannya ke PT INKA (Persero) bermaksud untuk menjaga hubungan kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Bangladesh dalam bisnis perkerataapian, sekaligus melihat pesanan kereta dari negaranya. 

Dalam kunjungan tersebut Md. Nazmul Quaunine menyampaikan bahwasannya hubungan antar negara kali ini tidak hanya masalah penjualan kereta atau pun bisnis semata, namun juga menjaga persepsi masyarakat terkait kualitas yang ada di bidang industri perkerataapian. 

“Kereta api merupakan bagian dari kehidupan mereka (masyarakat Bangladesh), dikarenakan sebagai alat transportasi utama penghubung ke beberapa negara sekitar seperti India, Myanmar, dan Pakistan”, tegasnya. 

Kunjungan dilanjutkan melihat proses pembuatan kereta utamanya kereta yang diekspor ke Bangladesh disamping produk kereta lainnya. (pa/b)