Nusakini.com--Gorontalo--Dalam mendukung program ketahanan pangan, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito bersama Bupati Bone Bolango Hamim Pou melakukan penanaman perdana jagung di demplot Kodim 1304/Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 133/Nani Wartabone, Mayor Inf Fathan Ali dalam rilis tertulisnya di Gorontalo, Selasa, (16/6/2020).

Dikatakannya, kegiatan tanam perdana yang juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Bonebol dimaksudkan sebagai wujud perhatian TNI dan Pemerintah Daerah dalam mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Gorontalo.

“Dilaksanakan di demplot Kodim 1304/Gorontalo, di lokasi rencana pembangunan Kodim Bone Bolango,” kata Fathan.

Dalam sambutannya, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito mengatakan jagung merupakan produk pertanian penyedia karbohidrat yang bisa diusahakan untuk mendukung kecukupan pangan.

“Selain itu dapat meningkatkan kesejahteraan dari masyarakat itu sendiri. Oleh karenanya itu, saya mengajak semua pihak untuk menyukseskan mendukung program ketahanan pangan ini,” ajak Danrem.

“Dan tanaman jagung ini dirawat dan dipelihara dengan baik, sehingga menghasilkan produksi jagung seperti yang diharapkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango menyampaikan apresiasi terhadap Korem 133/Nani Wartabone dan Kodim 1304/Gorontalo, yang terus tetap eksis dan akan selalu menjaga ketahanan pangan di wilayah.

“Terima kasih kami atas semua kepedulian Korem dan Kodim terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kami,” kata Bupati Bone Bolango.

Selesai penanaman perdana jagung tersebut, Danrem 133/Nani Wartabone, Bupati Bone Bolango, dan Forkopimda Kabupaten Bonebol melaksanakan penyuntikan hewan ternak sapi guna menghindari penyakit antraks pada hewan ternak sapi. (Rilis)