Dukung Hari Transportasi Publik, Gojek Beri Promo Khusus Menuju Kantor Pemkot Makassar

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendukung program Hari Transportasi Publik. Satu kali dalam sepekan, mereka diharuskan menggunakan jasa transportasi publik, baik ojek online, taksi online ataupun transportasi publik lainnya.

Gojek sebagai aplikasi on demand terkemuka di Asia Tenggara mendukung program yang dicanangkan pemerintah kota Makassar tersebut sekaligus sebagai wujud dukungan pada keberlangsung pendapatan Mitra Driver Gojek. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, Hari Transportasi Publik atau Ojol Day adalah program untuk membantu menekan terjadinya inflasi khususnya pada transportasi.

Ia mengatakan Ojol Day berlaku setiap hari Selasa dan diwajibkan kepada seluruh ASN di area lingkup kerja Pemerintah Kota Makassar maupun pegawai kontrak.

"Saya mewajibkan setiap ASN maupun Laskar Pelangi (pegawai kontrak) wajib menggunakan jasa transportasi umum agar manfaatnya juga banyak dirasakan oleh masyarakat, khususnya ojek online dan sopir angkutan umum," ujarnya.

Walikota Makassar juga turut memberikan apresiasi kepada Gojek yang ikut mendukung programnya tersebut, “Tentunya kami sangat mengapresiasi dukungan Gojek dalam mendukung program Ojol day atau hari transportasi publik ini, Sebagai aplikator Gojek senantiasa memberikan pelayanan yang prima,Program ini diharapkan dapat menekan inflasi dan membantu pendapatan mitra driver online yang sebagian besar ikut terdampak dengan kenaikan harga BBM”.

District Head Gojek Sulawesi Adwin Pratama Anas mengatakan, “Kami menyambut baik program yangdiinisiasi oleh pemerintah Kota Makassar dengan menetapkan Hari Transportasi Publik di setiap hari Selasa. Inisiatif ini tentunya dapat membantu pendapatan mitra driver yang juga turut terdampak dengan kenaikan harga BBM saat ini, ini akan menjadi kabar baik dan apresiasi kepada mitra driver Gojek yang selama ini telah banyak berperan sebagai urat nadi logistik dan mobilitas masyarakat di kota Makassar Wujud dukungan yang diberikan salah satunya adalah Gojek Memberikan promo khusus bagi ASN yang akan berangkat menuju dan pulang dari Balai Kota. Kebutuhan akan kualitas layanan teknologi yang tinggi dan juga program-program promosi untuk semakin membantu memastikan tersedianya order yang berkelanjutan yang akan diterima mitra driver di tengah kondisi kenaikan tarif saat ini, “Para ASN dapat

memanfaatkan kode promo khusus bagi ASN yang akan menuju beberapa titik kantor pemerintahan kota Makassar yakni di kantor Balaikota, kantor Gabungan Dinas dan Dinas Pelayanan Umum dengan kode promo GOJEKOJOLDAY. Harapan kami dengan adanya program hari transportasi publik ini mitra driver bisa mendapatkan meningkatkan pendapatan khususnya di pagi hari dan jam pulang kantor.“ terang Adwin.

Mitra Driver Gojek Arianto Arief mengatakan, “Sebagai mitra driver Gojek tentunya kami senang dan mengapresiasi langkah pemerintah Makassar dengan program hari Transportasi Umum atau Ojol Day ini, harapan kami tentunya dengan adanya program ini dapat menjadi salah satu langkah yang bisa memberikan dampak positif terhadap pendapatan kami.(rilis)