Duel Bhayangkara SU vs PS TNI Berakhir Imbang

By Admin

nusakini.com--Duel dua tim beraroma militer, Bhayangkara Surabaya United melawan PS TNI berakhir imbang 0-0 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (8/5/2016).

Duel Bhayangkara SU melawan PS TNI berjalan seru sejak wasit Kusni meniup peluit tanda dimulainya pertandingan babak pertama. PS TNI yang tidak diperkuat pemain asing bisa mengimbangi permainan cepat yang diperagakan tim asuhan Ibnu Grahan. 

Tuan rumah tidak tinggal diam. Bek kiri Bhayangkara SU, Fatchurohman memberikan ancaman ke gawang PS TNI yang dikawal Teguh Amiruddin melalui tembakan dari luar kotak penalti yang masih belum mampu menjebol gawang PS TNI.

Pada menit ke-37, giliran bek kanan, Putu Gede Juni Antara mengetes kesigapan Teguh di bawah mistar PS TNI. Namun, tembakan spekulasi mantan pemain timnas U-19 itu masih terlalu lemah dan mudah saja diamankan Teguh. 

Memasuki babak kedua, gelandang impor Bhayangkara SU, Shane Malcolm hampir saja membawa tuan rumah unggul pada menit ke-52 andai tembakannya tidak melenceng dari gawang PS TNI. 

Pada menit ke-56, Tambun masih belum beruntung karena sundulannya hanya mengenai tiang gawang Bhayangkara SU. Padahal, Wahyu Tri sudah berada dalam posisi yang salah untuk mengantisipasi sundulan mantan pemain PSMS Medan itu. 

Jelang laga berakhir, Bhayangkara SU mendapatkan dua peluang emas melalui pemain pengganti Fitra Ridwan dan Shane. Namun, lagi-lagi peluang keduanya masih belum bisa memperdaya Teguh yang bermain gemilang di bawah mistar PS TNI.  

Kegagalan dua pemain ini membuat Bhayangkara SU dan PS TNI harus puas bermain imbang 0-0 hingga wasit Kusni meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. 

Susunan Pemain 

Bhayangkara SU (4-2-3-1): 1-Wahyu Tri Nugroho; 2-Putu Gede, 5-Otavio Dutra, 4-Suroso, 21-Fatchurohman; 16-Zulfiandi, 81-Muhammad Hargianto; 41-Shane Malcolm, 86-Khairallah Abdelkbir, 22-Fandi Eko; 10 Rudi Widodo

Pelatih: Ibnu Grahan

PS TNI (4-4-2): 15-Teguh Amiruddin; 3-Wiganda Pradika, 66-Ganjar Mukti, 69-Hardiantono, 17-Abduh Lestaluhu; 24-Legimin Raharjo, 99-Pandi Lestaluhu, 55-Manahati Lestusen, 12-Erwin Ramdani; 22-Tambun Naibaho, 7-Dimas Drajad