Dubes RI Bogota Jadi Penasihat Khusus Seleksi Miss Mundo Colombia 2016

By Admin

nusakini.com--Kecantikan dan penampilan adalah merupakan sesuatu yang mutlak di Kolombia, di samping intelektual dan tingkah laku. Kolombia telah mengawali proses seleksi pemilihan Miss Mundo Colombia tahun 2016. Seluruh finalis dari 32 provinsi menjadi calon/kandidat untuk mewakili Kolombia dalam ajang Miss World. 

Dalam rangka seleksi ini Dubes RI Bogota,Trie Edi Mulyani  diminta untuk menjadi penasihat khusus dalam pemilihan Miss Mundo Colombia 2016. Pada tahun 2015, Dubes RI merupakan salah satu juri untuk pemilihan Miss Mundo Colombia. Pada akhir pekan lalu, telah dilakukan seleksi para kandidat dari 32 provinsi di daerah pegunungan dan perkebunan strawbery yang indah, Subachoque, di sebelah barat laut Bogota. 

Seluruh kandidat dikumpulkan dan Dubes RI memberikan arahan-arahan tentang bagaimana menjadi seorang perempuan yang dapat mewakili suatu negara seperti Kolombia untuk dunia, dimana selain kecantikan yang merupakan pancaran "inner beauty" juga perlu dibarengi dengan pengetahuan tentang negara, kehidupan sosial, kondisi korban konflik yang kebanyakan adalah perempuan dan anak-anak, pendidikan dan kesehatan yang masih minim didaerah remote, dan bagaimana dapat membantu pemerintah untuk mencari cara-cara penyelesaiannya, tentu saja pengetahuan tentang issu-issu terkini. Jadi harus benar-benar memenuhi "Beauty and Purpose" dari Kolombia. 

Dengan memanfaatkan kesempatan ini, Dubes RI bersama chef Romi juga memperkenalkan gastronomy Indonesia dengan menyajikan makanan khas Indonesia antara lain resoles udang, bakmi ayam jamur, kerupuk udang, kerupuk kedelai dan macam-macam lagi, yang begitu diminati dan juga menjelaskan bahan-bahan untuk membuat makanan tersebut yang tidak dapat diperoleh di Kolombia. Para peserta dan tamu-tamu sambil menikmati hidangan, mereka mengatakan bahwa makanan Indonesia sangat lezat dan sehat. Kegiatan ini diakhiri dengan interview ringan dan latihan didampingi koreografer. (p/ab)