Dua Kelurahan di Jaksel akan Dijadikan Kampung Bersinar

By Al


nusakini.com - Jakarta - Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan dan Kelurahan Manggarai Selatan, Tebet, diinisiasi oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) dan Pemerintah Kota Jakarta Selatan sebagai Kampung Bersih Narkoba (Kampung Bersinar).

Hal itu diutarakan Kepala BNNK Jakarta Selatan, Dik Dik Kusnadi, saat rapat koordinasi pengembangan dan pembinaan kota tanggap ancaman narkoba di Hotel Park Regis Arion Kemang Menurut dia, pada 2020 lalu pihaknya telah membentuk Kampung Bersinar di Kelurahan Manggarai.

“Tahun ini ada dua kelurahan yang akan kami rencanakan, yaitu Kelurahan Manggarai Selatan dan Kelurahan Ulujami jadi Kampung Bersinar. SK-nya sudah ditandatangani Plt Wali Kota Jakarta Selatan dan tinggal realisasinya dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Ditegaskan Dik Dik, perlu kerja sama antar pemerintah, warga dan aparat keamanan untuk memberangus peredaran narkoba. Untuk itu, perlu memperbanyak lingkungan Bersinar dengan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan olahraga, wirausaha dan lain sebagainya.

"Diharapkan 65 kelurahan di 10 kecamatan dapat menjadi Kampung Bersinar demi terwujudnya Jakarta Selatan yang bebas narkoba,” ucapnya.

Sekretaris Kota Jakarta Selatan, Munjirin menuturkan, momen pada Hari Anti Narkoba Internasional harus dibarengi semangat perubahan yang signifikan dalam mewujudkan cita-cita negara yang bersih dari peredaran narkoba.

“Pemkot Jakarta Selatan menyambut baik dengan akan dijadikannya dua kelurahan itu jadi Kampung Bersinar,” pungkasnya.