DPP KKB Peduli Covid-19 Bagikan Masker dan Penyemprotan Disinfektan

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Bulukumba menggelar aksi kemanusiaan berupa baksos. Aksi tersebut dalam rangka merebaknya wabah virus Corona yang melanda tanah air termasuk Sulawesi Selatan. 

Adapun aksi baksos tersebut berupa membagikan masker dan menyemprot disinfektan di daerah atau wilayah pemukiman warga Bulukumba di Rantau baik yang ada di kota Makassar, Gowa maupun Kabupaten Maros. 

Diketahui untuk tahap pertama, pembagian ribuan masker dilakukan di Kampung Kajang, Kampung Sakura, Kelurahan Tamangngapa, Kecamatan Manggala dan Borong Kecamatan Panakkukang Makassar.

Selanjutnya akan bergeser ke beberapa pemukiman warga Bulukumba di titik lainnya. Dan untuk penyemprotan disinfektan akan dilakukan dalam waktu dekat. Bahannya sementara disiapkan.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB), Drs H Andi Badi Sommeng, M. Si mengatakan aksi tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19). 

"Maka dari itu jajaran Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Pengurus DPP KKB melakukan pengumpulan masker dan disinfektan untuk dibagikan kepada sejumlah wilayah pemukiman warga Bulukumba di Kota Makassar dan sekitarnya," bebernya. 

"Mungkin yang kami berikan ini tak seberapa, tapi setidaknya bentuk kepedulian DPP KKB kepada warga Bulukumba yang ada di Makassar, Gowa dan Maros. Semoga masker itu bermanfaat bagi warga. Ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus, dewan pembina, penasehat, dan dewan pakar atas partisipasinya," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB), Dr. Eng Hendra Pachri, S.T M menyampaikan bahwa aksi tersebut merupakan bagian dari gerakan sosial DPP KKB melawan Corona.

"Kami mengajak kepada seluruh perangkat pengurus DPP KKB untuk berjuang bersama pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang menjadi pandemi global dan nasional.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bergerak bersama mencegah virus corona dengan rajin mencuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas, makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup, berjemur dipanas matahari minimal 20 menit, tinggal di rumah dan melakukan social distancing agar memutuskan rantai penyebaran virus Corona ini.

“Kita minta restu semuanya supaya ini menjadi gerakan bersama, ini jadi gotong royong bersama. Kita harapkan ini menjadi gerakan semua pihak," bebernya.

Salah seorang warga Bulukumba yang juga Ketua RT di Kampung Kajang, Bustam sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba.

"Aksi ini sangat membantu masyarakat apalagi di tengah langka dan melonjaknya harga masker di pasaran. Kita semua merasa terbantu dengan bantuan masker tersebut.(R/Rajendra)