Dosen STKIP Muhammadiyah Barru Ikuti Bimtek Dari Prof Ahmad Nurmandi

By Abdi Satria


nusakini.com-Enrekang-STKIP Muhammadiyah Barru terus mempersiapkan diri menuju perubahan bentuk menjadi universitas. Terbaru, kampus yang berlokasi di Kabupaten Barru ini mengirim sejumlah dosennya mengikuti bimbingan teknis di Universitas Muhammadiyah Enrekang, Sabtu (5/9). Kegiatan ini menghadirkan Prof. Dr. Ahmad Nurmandi, M.Sc, Guru Besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai nara sumber. 

Dalam pemaparannya, Prof Ahmad Nurmandi menjelaskan sejumlah program yang bertujuan membuat sebuah institusi bisa mempersiapkan secara mandiri berbagai hal yang diperlukan dalam pengembangan menuju universitas. Diantaranya terkait dengan statuta, rencana induk penelitian, rencana strategis dan sistem penjaminan mutu internal.

Kepada nusakini.com, Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, Dr. Andi Fiptar Abdi Alam, SE, M.Si berharap kegiatan ini merupakan bagian dari program peningkatan kualitas dosen. "Kami berharap setelah mengikuti kegiatan ini, mereka bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatkan untuk pengembangan STKIP Muhammadiyah Barru menuju universitas," kata Andi Fiptar. (r/ab)