Donnarumma Dinobatkan Kiper Terbaik Di Ligue 1 Prancis

By ommed


nusakini.com - Kiper Paris Saint-Germain Gianluigi Donnarumma dinobatkan sebagai Kiper Terbaik di Ligue 1 Prancis, namun rekan-rekan setimnya, Marco Verratti, Neymar, dan Lionel Messi tidak masuk dalam Top X1 musim 2021/22 ini.

Penghargaan UNFP ini diberikan pada Minggu (5/5) malam waktu setempat, dengan adanya beberapa kejutan. Para pemenang dipilih oleh para pemain di Ligue 1 sehingga penghargaan ini setara dengan PFA Awards.

Salah satu kejutan yang dimaksud adalah dengan terpilihnya Donnarumma, yang menjalani debutnya bersama PSG pada musim ini dan berhasil memenangkan trofi Ligue 1.

Kiper asal Italia berusia 23 tahun itu terpilih sebagai kiper terbaik di Ligue 1 pada tahun ini, meski ia sering mendapat kritik dari fans dan media serta hanya bergantian tampil dengan rekan setim dan saingannya, Keylor Navas.

Donnarumma membuat 16 penampilan di Ligue 1 dalam musim debutnya itu, dengan mencatatkan lima clean sheet dan kebobolan 17 gol.

Di berbagai ajang kompetisi, Donnarumma hanya tampil 23 kali bersama PSG, dengan mencatatkan sembilan clean sheet dan kebobolan 23 gol.

Beberapa saat yang lalu, Donnarumma menegaskan keinginannya untuk bertahan di PSG, meski ia belum menjadi kiper utama di dalam tim.

Kejutan lain adalah tidak ada nama Verratti, Neymar, dan Messi dalam penghargaan ini. (gi/om)