Dokter Relawan AAS Canangkan Gerakan Satu Juta Kantong Darah

By Admin


nusakini.com - Makassar - Dokter Relawan Andi Amran Sulaiman (Deraas) Bersama dinas kesehatan UPT Transfusi darah Provinsi Sulawesi Selatan mencanangkan gerakan satu juta kantong darah, hal ini untuk menjaga ketersediaan stok darah di Sulawesi Selatan selama pandemi covid19. 

Hal ini disampaikan Dr. Sulfian Syam disela-sela kegiatan donor darah yang diselenggarakan Dokter Relawan Andi Amran Sulaiman (DeRAAS) Indonesia bekerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Ahad, 16/01/2022

tim Dokter relawan AAS akan roadshow mengetuk setiap pintu dan kelompok warga guna berperan aktif dalam gerakan satu juta kantong darah ini” ungkapnya

“ini merupakan gerakan Dokter Relawan AAS yang diinisiasi bersama Dinas Kesehatan Sul-Sel guna mencukupi kebutuhan darah, dimasa pandemi ini Tim DeRAAS akan roadshow untuk mengundang antusiasme masyarakat di pelosok daerah’ kata dokter Relawan Andi Amran Sulaiman, dr. Sulfian Syam dalam acara donor darah DeRAAS tersebut.

Ia menjelaskan, gerakan satu juta kantong darah yang dicanangkan Dokter RAAS ini guna mengatasi kekurangan persediaan darah yang marak terjadi di berbagai daerah di sulawesi selatan.

“dibutuhkan kolaborasi semua pihak, dr. Sulfian menlanjutkan, agar mucul kesadaran, kepedulian dan partisipasi semua lapisan masyarakat beraksi Bersama memenuhi dan menjamin ketersediaan stok darah yang kita formulasikan dalam gerakan satu juta kantong darah’ tutur dr. Sulfian

Dr. Sulfian Syam juga mengungkapkan bahwa gerakan roadshow donor darah ini akan berlanjut keseluruh kabupaten kota diseluruh provinsi se Indonesia. 

“tim DeRAAS akan melibatkan semua pihak guna mengamankan ketersediaan Stok Darah” Imbuhnya

Kepela UPT transfusi Darah Dinas kesehatan Sulawesi Selatan, Ibu Erna Kusumaningrum menyambut baik gerakan satu juta kantong Darah yang dicanangkan tim dokter RAAS, beliau secara lansung turun dilapangan dalam mengawal kegiatan perdana Donor darah yang diinisiasi oleh Dokter RAAS Indonesia ahad kemarin dikota Makassar,

Kepala UPT Transfusi Darah Sul-Sel erna Kusumaningrum berharap kedepannya antusias masyarakat di daerah meningkat dengan adanya kolaborasi Roadshow Donor Darah Dokter RAAS Bersama Pemprov Sulsel ini.   

Gerakan Satu Juta kantong Darah inisiasi Dkter Relawan AAS dapat menjamin ketersediaan stok dimasing-masing daerah di Sulawesi Selatan, Pungkasnya. (*)