DLH DKI akan Peringati HPSN 2017 di Kawasan Mangrove

By Admin


nusakini.com - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta akan menggelar aksi pungut sampah dan penanaman mangrove di Kawasan Ekowisata, Hutan Lindung Mangrove, Agroretum Mangrove dan Hutan Mangrove Elang Laut


Aksi bertema "Bersih Kotaku, Kinclong Sungai-Lautku dan Sehat Lingkunganku" ini untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017. Rencananya aksi yang akan diikuti oleh berbagai elemen itu akan dimulai pukul 06.30.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, HPSN 2017 bertujuan untuk mengingatkan kembali komitmen pemerintah, masyarakat, dan stakeholder mewujudkan Indonesia, khususnya Jakarta bebas sampah 2020.


"Kita laksanakan bersama dengan melakukan pengurangan sampah secara konsisten sejak di sumber Sampah dengan aktifitas Reduce, Reuse dan Recycle (3R)," kata Isnawa


Mengambil lokasi di bagian utara Jakarta, sekaligus bertujuan memperkuat komitmen Provinsi DKI Jakarta sebagai salah satu destinasi wisata bahari unggulan yang berkelanjutan.


Menurut Isnawa, selain aksi bersih-bersih pesisir pantai dan penanaman mangrove, dilakukan juga edukasi pemilahan sampah dan pelatihan pengelolaan bank sampah kepada murid-murid sekolah.


"Kami berharap semua sekolah, kantor dan instansi lainnya se-Jakarta serentak melakukan kegiatan memperingati HPSN 2017. Karena urusan sampah merupakan urusan bersama, tidak hanya pemerintah," tandasnya.(pr/kj/al)