Diwarnai Insiden, Marc Marquez Kembali Jadi Raja GP Americas

By Admin


nusakini.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali jadi Raja pada GP Austin yang berlangsung di  Circuit of The Americas (CoTA), Minggu (10/4/2016) dinihari WIB. 

Bagi Marquez, ini sukses keempat beruntun di Amerika Serikat. Dan semua kemenangan tersebut didapat ketika dia memulai balapan dari posisi start terdepan. 

Marquez yang mengawali balapan dari pole position melaju cepat. Sempat terlewati Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), dia kembali mendapatkan tempatnya. 

Lap pertama berakhir dengan Marquez memimpin diikuti Andrea Dovizioso (Ducati), Lorenzo, Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar), Dani Pedrosa (Repsol Honda), dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha). 

Loris Baz (Avintia Racing) terjatuh di tikungan 1, tetapi bisa bangun dan melanjutkan sesi. 

Insiden berlanjut. Kali ini Rossi yang harus berhenti. Pebalap Italia tersebut jatuh di dikungan 2 saat balapan baru memasuki lap ketiga.

Pada lap kelima, Lorenzo berhasil melewati Dovizioso untuk mendapatkan tempat kedua, di belakang Marquez. Pedrosa menyusul di urutan keempat. 

Dua putaran berikutnya, Pedrosa kehilangan kendali motor saat akan memasuki tikungan 1. Dia terjatuh dan menabrak Dovizioso yang berada di depannya. 

Balapan Dovizioso berakhir, sementara Pedrosa masih bisa melanjutkan balapan. 

Insiden kembali terjadi. Cal Crutchlow (LCR Honda) juga terjatuh di tikungan 1, hampir bersamaan dengan Bradley Smith (Yamaha Tech3). Keduanya masih bisa melanjutkan balapan.

Marquez terus memperlebar jarak dari Lorenzo. Balapan tersisa dua putaran dan dia unggul delapan detik dari Lorenzo.Dia mempertahankan posisinya hingga balapan berakhir.(ab) 

Lima Besar GP Americas 2016. 

1. Marc Marquez (Spanyol) Repsol Honda Team (RC213V) 

2. Jorge Lorenzo (Spanyol) Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1)

3. Andrea Iannone (Italia) Ducati Team (Desmosedici GP)

4. Maverick Vinales (Spanyol) Team Suzuki Ecstar (GSX-RR)

5. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR)