Dituding Terapkan Permainan Brutal, Diego Simeone Santai

By Admin

nusakini.com--Sukses Atletico Madrid menembus final Liga Champions dan bersaing di La Liga dituding tidak lepas dari permainan keras cenderung brutal yang diterapkan pelatih Diego Simeone.Dikonfirmasi pelatih asal Argentina menanggapinya dengan santai.

"Ada banyak cara untuk bermain bagus. Yang jelas, target utama sebuah tim saat bertandingn adalah meraih kemenangan," kata Simeone seperti dilansir Football Espana.

Dia menambahkan "Jika melatih timnas, pelatih bebas menerapkan gaya permainan. Tapi ketika melatih klub yang memiliki budget bervariasi, jelas target pertama yang harus dilakukan adalah bekerja keras untuk meraih kemenangan."

Simeone tidak menyangkal, timnya tidak memiliki kualitas pemain lebih baik dari tim-tim lain yang memiliki bujet besar. Itulah sebabnya, dia coba mensiasati kondisi ini dengan bermain dengan intensitas dan determinasi tinggi.

"Jika kami semua punya 'Ferrari', maka kondisinya akan berbeda. Tapi terkadang kami hanya punya 'Peugeot'. Jadi, kita semua dalam sepakbola terpaksa menggunakan cara berbeda untuk meraih satu tujuan," tutupnya. (ab)