Ditengah Pandemi Sektor Pertanian dan Eskpor Sulsel Tumbuh Positif

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah mengaku, sektor pertanian dan eskpor di Sulawesi Selatan bertumbuh dengan baik meskipun ditengah pendemik Covid-19. 

"Pertanian kita tumbuh baik, ekspor kita tumbuh baik kemarin saya sudah panggil BPS kan. Jadi memang untuk beberapa sektor strategis pertanian kan menjadi salah satu sektor yang paling baik untuk Sulsel dan memang sampai dengan perportal dua ini masih tetap tumbuh positif," jelas Prof Nurdin Abdullah. 

Ia mengakui, memang untuk postur siaga memang melambat, karena ada rekonstruksi dari pemerintah pusat. Namun, hal tersebut sudah dikembalikan. 

"Saya kira ini kita sudah kembalikan semua rekonsiliasi untuk kegiatan-kegiatan konstruksi jadi Insyaallah perlahan kita kembalikan bahkan kita targetkan 4,5 positif," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, pertumbuhan ekonomi bukan diukur secara menyeluruh, sebab ada beberapa tahap, sementara yang diukur hanya pertiga bulan saja. 

"Di ukur 3 bulan artinya 3 bulan ini di awal pandemi puncak-puncaknya pelaksanaan PSBB dan sebagainnya kan lucu, kalau tiba-tiba pertumbuhan kita naik sementara pandemi," ungkapnya, usai rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi dan sakip serta tandatangan pakta integritas pemerintah provinsi Sulsel, di ruang Rapim, Kantor Gubernur Sulsel, Rabu 5 Agustus 2020.(p/ab)