Ditekuk Brasil 3-0, Argentina Tetap Yakin Lolos ke Rusia 2018

By Admin

nusakini.com-- Pelatih Albiceleste, Edgardo Bauza, tetap optimistis peluang timnya lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

"Dalam tiga hari ke depan, kami akan menjalani pertandingan lainnya. Kami tahu bahwa hasil kualifikasi bergantung kepada kami sendiri," ungkap Bauza.

Bertanding di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, gawang Argentina dua kali bobol pada babak pertama berkat gol Philippe Coutinho pada menit ke-24 dan Neymar (45'). Timnas Brasil menambah satu gol lagi pada babak kedua melalui aksi Paulinho (59').

Kekalahan ini membuat timnas Argentina berada di posisi keenam klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan mengumpulkan 16 poin. Tim Tango tertinggal delapan angka dari Brasil yang berada di puncak.

Timnas Argentina menjalani pertandingan ke-12 dengan menghadapi timnas Kolombia di Estadio San Juan del Bicentenario, San Juan, Selasa (15/11).

"Dengan hasil yang kami dapatkan saat ini, saya harus berani mengambil risiko. Kami terlalu banyak memberikan ruang bagi Brasil untuk berkreasi," dia menambahkan.

Timnas Argentina masih memiliki sisa tujuh pertandingan lagi pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Lionel Messi dan kawan-kawan harus menempati posisi empat besar untuk mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.(b/ab)