Ditahan Arsenal 2-2, City Terancam Gagal ke Liga Champions

By Admin

nusakini.com--Ambisi  Manchester City ke Liga Champions musim depan terancam gagal terwujud. Setelah di kandang sendiri, di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (8/5/2016) malam WIB., skuad Manuel Pellegrini ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Arsenal.

Hal tersebut membuat posisi  The Citizen di peringkat empat Premier League bisa diambil alih Manchester United jika sang rival menekuk  West Ham United, Selasa (10/5/2016) waktu setempat. 

Kedua tim bermain dengan mayoritas skuat terbaik. Namun, di luar dugaan City mampu unggul cepat pada menit ke-8 melalui Sergio Aguero. Menerima umpan Fernandinho, pemain Spanyol itu dengan tenang menaklukkan Petr Cech.

Dua menit berselang, Arsenal langsung membalas lewat Olivier Giroud. Berawal dari sepak pojok, penyerang asal Prancis itu dengan cermat menanduk bola kiriman Mohamed Elneny. 

Memasuki menit ke-27, City mendapat peluang emas mencetak gol lewat Jesus Navas. Namun, upaya eks penggawa Sevilla itu masih melambung di atas mistar gawang. Hingga paruh pertama usai tidak ada lagi gol yang tercipta. Alhasil, skor imbang 1-1 bertahan sementara hinnga jeda. 

Memasuki babak kedua, tuan rumah kembali membangun serangan lewat Kevin De Bruyne dan Navas. Strategi itu cukup membuat lini pertahanan tim The Gunners kewalahan. 

Hasilnya pun terlihat pada menit ke-51. De Bruyne sukses merobek jala Cech untuk kedua kalinya, setelah melepaskan bola tembakan dari luar kotak penalti. 

Namun, keunggulan City tidak bertahan lama. Pada menit ke-68, Arsenal kembali membuat tuan rumah tersentak melalui Alexis Sanchez. Menerima umpan Olivier Giroud, penyerang Cili itu dengan mudah melepaskan bola tembakan yang tidak mampu dihalau Joe Hart. 

Berbagai serangan coba kedua tim untuk bisa mencetak gol. Namun, kurang efektifnya gempuran yang dilakukan membuat mereka tidak mampu menambah pundi-pundi gol. Alhasil, skor imbang 2-2 bertahan hingga laga usai. 

Susunan pemain

Manchester City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 20-Eliaquim Mangala, 22-Gaël Clichy, 30-Nicolás Otamendi; 6-Fernando (42-Yaya Toure 79'), 25-Fernandinho; 15-Jesús Navas (14-Wilfried Bony 79'), 17-Kevin De Bruyne; 10-Sergio Agüero, 72-Kelechi Iheanacho (7-Raheem Sterling 71') 

Manajer: Manuel Pellegrini

Arsenal: 33-Petr Cech; 5-Gabriel Paulista, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 24-Hector Bellerin; 16-Aaron Ramsey, 35-Mohamed Elneny (34-Francis Coquelin 76'); 17-Alexis Sánchez, 23-Danny Welbeck (10-Jack Wilshare 25'), 45-Alex Iwobi (14-Theo Walcott 59'); 12-Olivier Giroud

Manajer: Arsene Wenger