Dita Soedarjo akan Luncurkan dan Gelar Diskusi Dua Buku Terbarunya di Makassar

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Dita Soedarjo seorang pengusaha, penulis, filantropis meluncurkan buku motivasi berjudul “Dignity” dan “Selamat Datang Kenyataan”. Peluncuran dan diskusi kedua buku akan dilaksanakan di kafe kesukaan Dita dan teman-teman untuk hang out yaitu Haagen Dazs Indonesia, Mall Ratu Indah.

Dita Soedarjo akan membahas soal kenyataan-kenyataan hidup yang Dita tulis di bukunya, seperti bagaimana cara memulai usaha, bagaimana supaya kita bangkit dari kegagalan, bagaimana kita mengontrol pikiran dan perasaan untuk tetap optimis walaupun banyak hal negatif di sekitar kita dan kenyataan hidup yang banyak dialami oleh anak muda, seperti broken home, bullying, mencari jati diri, berdamai dengan diri sendiri, cinta pertama dan gagal menikah.

Acara ini dibuka untuk publik tanggal 30 November 2019 pukul 14:00 dan akan ada sesi tanya jawab yang sangat personal untuk peserta di Haagen Dazs dan menangkan hadiah menarik. Kedua buku tersebut dapat di beli di Gramedia dan secara online melalui admin @dignitysocial. Dita juga mempunyai yayasan non-profit yang membantu anak – anak muda di Jakarta dan pernah bermimpi untuk menjadi guru yang membuat Dita kali ini ingin juga akan berkunjung ke panti asuhan dan beberapa universitas di Makassar untuk membagikan sembako dan sesi motivasi dari buku yang ia tulis.


Kenyataan hidup bisa mengejutkan dan masalah bisa datang secara bertubi – tubi tetapi anak muda harus tetap semangat dan tidak mencari pelarian ke hal – hal yang bisa menghancurkan masa depan. Ini adalah pesan dari buku yang Dita tulis dan ingin sampaikan di setiap sesi kunjungan dan workshop Dita selama di Makassar. Di Jakarta sendiri, Dita sudah membantu lebih dari dua ribu anak muda untuk bangkit dari kegagalan dan menerima kenyataan dengan memberikan bimbingan dalam bentuk kelas dan konseling one on one gratis dengan psikolog dan konselor. Kali ini Dita juga membawa empat perempuan sukses dari komunitas perempuan muda yang ia buat @dignitysocial untuk berbagi semangat dan bimbingan bersamanya di kunjungan ke Makassar. Semua perempuan ini mempunyai passion untuk membantu lingkukangannya dengan keahlian mereka masing masing dan mereka semua adalah individu individu yang aktif dalam hal sosial walaupun masih sangat muda.

Jennyfer, M.Psi., Psikolog klinis dan filantropis

Nathasya Silaen, S.M , Miss Internet Indonesia 2018. PR Sobat Cyber Indonesia dan Filantropis

Natasya Ferena, Pengusaha muda dan filantropis

Cica Andjani, Florist dan filantropis


Selain untuk memberi motivasi dan penyembuhan psikologis untuk warga Makassar, Dita dan teman – temanya juga akan menikmati pariwisata Sulawesi Selatan dan kuliner. Dari pertama kali kunjungan Dita ke Makassar, dia merasa sudah jatuh cinta dengan kota ini. Sehingga, Dita bergegas membangun cabang pertama es krim kesukaannya Haagen Dazs Indonesia di Mall Ratu Indah Makassar. Haagen Dazs mempunyai banyak outlet di sekitar Indonesia. Namun, di Sulawesi baru tersedia di Makassar yang dibuka satu tahun yang lalu. Karena peluang usaha yang bertumbuh pesat, kebudayaan dan kisah adat Makassar yang begitu menarik, pulau – pulau yang luar biasa indah, kuliner yang khas dan enak, juga kaum muda yang begitu ramah dan mempunyai banyak potensi yang Dita jumpai setiap kali Dita mengunjungi Makassar, membuat Dita menjadikan Sulawesi Selatan menjadi salah satu tempat favorit.

Dalam kesempatan kali ini, Dita yang sedang menulis bukunya yang baru yang terinspirasi dari kisah nenek Dita sendiri Kartika Muljadi, dan Dita pun pernah mewawancarai sosok inspirasi seperti Ridwan Kamil dan Irwan Mussry yang merupakan tokoh inspirasional. Dalam kunjungan kali ini pun Dita akan mewawancarai Gubernur Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr beserta dengan istri, Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M. Fish yang sangat menginspirasi Dita. Seluruh rangkaian perjalan ini tidak akan bisa terwujud tanpa dukungan dari Lembaga Kepariwisataan Sulawesi Selatan. Visit Sulawesi Selatan (www.visitsulsel.id). (R/Rajendra)