Dispusip DKI Gelar Apresiasi Kearsipan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta menggelar kegiatan Apresiasi Kearsipan bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta arsiparis terampil dan ahli di Gedung Perpustakaan Umum, Jalan Cikini Raya, Nomor 73, Jakarta Pusat.

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekda DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada SKPD dan BUMD yang telah dengan baik mengolah kearsipan dengan menggunakan standar dan kaidah. Termasuk memotivasi arsiparis dalam melaksanakan tugasnya.

"Kegiatan ini sangat penting untuk memperbaiki kearsipan. Ke depan ini dapat meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya arsip," ujarnya

Menurut Catur, arsip yang dikelola dengan baik ini akan menjadi sebuah catatan perjalanan bangsa. Ke depan, Dispusip DKI diharapkan bisa membuat terobosan yang lebih besar untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya arsip.

"Arsip merupakan suatu yang penting di dalam penyelenggaraan Pemerintahan," tandasnya.

Perlu diketahui, dalam kegiatan ini, apresiasi kearsipan diberikan kepada Dinas Pendidikan (Disdik), Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta.

Sementara apresiasi kearsipan bagi BUMD diberikan kepada Bank DKI, PDAM Jaya dan Perumda Pembangunan Sarana Jaya.