Dirkersin Strahan Kemhan Ramah Tamah Dengan Pasis Mancanegara Sesko TNI dan Matra

By Admin

nusakini.com--Direktur Kerjasama Internasional (Dirkersin) Ditjen Strahan Kemhan, Brigjen TNI Sunaryo, Rabu (17/8) menerima kunjungan 41 Perwira Siswa (Pasis) Mancanegara dan Perwira Penuntun (Patun) yang mengikuti Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI dan Matra Tahun Ajaran 2016. 

Adapun ke 41 Pasis Mancanegara yang berkesempatan mengikuti acara ramah tamah dilanjutkan makan siang dengan Dirkersin Kemhan berasal dari negara sahabat, seperti Amerika Serikat, Australia, Aljazair, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Sri Lanka, China, India, Arab Saudi, Republik Korea, dan Jepang. Turut hadir juga bersama para Pasis tersebut, Komandan Korps Siswa (Dan Korsis) Sesko TNI, Kol. Mar. Widodo, Dan Korsis Sesko AD, Kol. CZI. Sapto Widhi Nugroho, Dan Korsis Sesko AL, Kol Laut Agung J.S, Dan Korsis AU, Mayor Sus. Karya Wijaya. K., empat Native Speaker berasal dari Australia, Arab Saudi, Perancis dan Republik Korea, serta Perwira penanggung jawab dan Perwira pendamping dari Strahan Kemhan.

Sebelum menghadiri acara ramah tamah, para Pasis Mancanegara Pendidikan Sesko ikut menghadiri upacara HUT RI ke-71, yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta.

Dalam sambutannya, Direktur, Brigjen TNI Sunaryo mengatakan keikutsertaan para Pasis Mancanegara dalam program pendidikan Sesko TNI dan Matra merupakan bentuk implementasi kerjasama antara TNI dan Angkatan Bersenjata negara-negara sahabat.

Ditambahkan Dirkersin bahwa setiap tentara di dunia ini memiliki bahasa yang sama. Akan tetapi tentara di masing-masing negara juga memiliki sistem pertahanan yang berbeda satu sama lain. Untuk itu pendidikan Sesko merupakan wadah untuk saling bertukar pandangan mengenai sistem pertahanan yang berbeda tersebut. Diharapkan para Pasis Mancanegara selama pendidikan juga akan dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang Indonesia. p/ab)