Dirjen Perikanan Budidaya Penebaran Ikan, Udang dan Kepiting Di Pantai Galesong Takalar

By Admin


nusakini.com - Takalar - Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan Perikanan RI Bapak Dr. Ir. Slamet Subiyakto, MS melakukan penebaran ikan bandeng sebanyak 100.000 ekor, udang windu sebanyak 100.000 ekor dan kepiting rajungan sebanyak 1.500 ekor di Pantai Galesong Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan.


Dalam sambutannya pak Dirjen mengajak seluruh masyarakat terutama yang bermukim di sekitar pantai untuk menjaga keberlanjutan biota-biota laut dan mengajak para pengusaha dan panti pembenihan untuk memiliki rasa tanggungjawab sosial dengan melakukan restocking dari benih yang dihasilkan misalnya sebanyak 2 sampai 5 persen. 

Diingatkan pula untuk tidak menggunakan bahan-bahan terlarang dalam melakukan penangkapan ikan misalnya racun, bom dan alat tangkap yang dilarang.


Turut hadir pada penebaran ini Sekretaris Daerah Takalar, Kepala Dinas Kelautan Perikanan Takalar, Camat, Desa Tokoh Masyarakat dan Direktur Perbenihan, Kepala Balai Besar BAP Jepara dan Lampung serta Kepala Balai BAP Takalar.(sul)