Dinas SDA Perkuat Kerja Sama dengan Polda Metro Jaya

By Al


nusakini.com - Jakarta - Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan Polda Metro Jaya, terutama berkaitan dengan penanggulangan dan penanganan dampak banjir di Ibukota.

Kepala Dinas SDA DKI Jakarta, Juaini Yusuf mengatakan, bantuan dari jajaran Polda Metro Jaya sangat diperlukan saat terjadi genangan maupun banjir.

"Kalau genangan itu terjadi di jalan, maka kita memerlukan bantuan untuk pengaturan arus lalu lintas agar tidak memicu terjadinya kemacetan," ujarnya, usai melakukan pertemuan langusng dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen (Pol) Gatot Eddy Pramono di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan

Juani menjelaskan, saat terjadi banjir di lingkungan permukiman juga diperlukan pengamanan, terlebih jika warga sampai mengungsi.

"Warga yang mengungsi atau dievakuasi ini perlu juga merasa aman meninggalkan rumahnya. Kita tentu perlu bantuan pihak kepolisian," terangnya.

Ia menambahkan, pertemuan tersebut juga dilakukan untuk bersilaturahmi karena dirinya belum lama dilantik menjadi Kepala Dinas SDA DKI Jakarta.

"Saya kira sinergisitas dengan seluruh instansi terkait perlu terus kita tingkatkan agar program-program yang dijalankan bisa berjalan optimal," tandasnya.