Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Lakukan Penataan Taman Martha Tiahahu

By Al


nusakini.com - Jakarta - Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta akan melakukan penataan dan refungsi Taman Martha Tiahahu yang berlokasi di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Ivan Murcahyo mengatakan, ruang lingkup penataan mencakup penanaman, perapihan plaza, pengecatan dan perbaikan pos jaga, pengecatan pagar dan pilar, serta perbaikan air mancur dan instalasinya.

"Penataan dilakukan sejak awal Juni 2021 lalu untuk menyambut HUT ke-494 Jakarta. Kita terus berbenah dan mendekorasi kota, salah satunya adalah dengan melakukan penataan Taman Martha Tiahahu," ujarnya

Ivan mengatakan, jenis tanaman yang akan ditanam yakni, meranta bali, palem kol, crossandra, loropetalum, aistasia, kadaka dan simbar menjangan.

"Saat pengerjaan berlangsung, kunjungan ke taman ditutup sementara waktu. Kami menargetkan, bertepatan HUT ke-494 Jakarta, masyarakat sudah bisa melihat wajah baru Taman Martha Tiahahu," tandasnya.