Dinas LH Diminta Perbanyak Pengadaan Alat Pemantau Cuaca

By Admin


nusakini.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) diminta memperbanyak pengadaan alat pemantau cuaca untuk menunjang pelaksanaan Asian Games 2018.


Alat tersebut nantinya dibutuhkan untuk mengetahui kondisi cuaca saat para atlet Asian Games hendak mengikuti pertandingan.


Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Iman Satria mengatakan, alat pemantau cuaca tersebut bisa ditempatkan di venue-venue pertandingan. Sehingga para atlet memiliki gambaran mengenai prakiraan cuaca


"Alat itu untuk menginformasikan temperatur dan cuaca, hujan atau tidak. Jadi atlet tahu informasi mendasar mengenai cuaca," ujarnya.


Iman menyarankan agar pengadaan alat ini diusulkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 mendatang. Mengingat, ajang Asian Games akan dimulai pada Agustus nanti.


"Saya harapkan di setiap venue ada. Tidak usah yang mahal-mahal. Yang bisa mobile saja. Kalau perlu pakai mobil. Karena ini juga untuk kepentingan atlet," tandasnya.


Seperti diketahui Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. Beberapa venue saat ini tengah diperbaiki Pemprov DKI Jakarta maupun pemerintah pusat.(pr/kj/al)