Dinas KPKP Adakan Pelatihan Peserta Pengembangan Kewirausahaan Terpadu

By Al


nusakini.com - Jakarta - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta mengadakan pelatihan bagi 50 peserta program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, pelatihan yang dilakukan merupakan tahapan P2 dari tujuh langkah pasti akan sukses (7 PAS) yang harus diiikuti oleh peserta PKT.

"Mereka mayoritas adalah pelaku usaha olahan pertanian. Dinas KPKP DKI Jakarta menargetkan sebanyak 6.233 wirausaha baru tahun ini," ujarnya, di lokasi acara, Kantor Dinas KPKP, Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat

Kepala Seksi Pascapanen dan Pengolahan Hasil Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Eti Rohaeti menuturkan, pelatihan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan peserta PKT tentang berbagai hasil olahan seperti kemasan, kedaluwarsa, penjualan secara online dan lain-lain.

"Tujuannya, meningkatkan nilai jual produk para peserta PKT sehingga dapat meningkatkan perekonomian peserta dan keluarganya," ungkapnya.

Ia menambahkan, pelatihan tersebut mengahdirkan narasumber atau instruktur yang kompeten di bidangnya agar peserta program PKT bisa segera memulai dan mengembangkan usahanya.

"Hingga saat ini sudah 2.028 peserta PKT yang masuk di tahap P2," tandasnya.(pr/kj/al)