Dinas Kesehatan Gorontalo Lakukan Penandatanganan Komitmen Kinerja

By Abdi Satria


nusakini.com-Gorontalo-Untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo kembali melaksanakan penandatanganan Komitmen dan Kinerja untuk tahun 2020. 

Penandatanganan ini antara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dengan para Pejabat eselon III dan IV yang ada di lingkup Dinas Kesehatan dan disaksikan langsung oleh Sekretaris daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Kamis, (2/1), di Balroom Hotel Grand Q. 

“Penandatanganan komitmen dan kinerja bersama seperti ini memang kami laksanakan setiap awal tahun kerja, untuk menyepakati hal-hal yang berhubungan dengan target kinerja dan target capaian realisasi, sehingga masing-masing penanggungjawab program dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan jadwal yang ada,” ungkap Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole. 

Sementara itu Sekda Darda yang menyaksikan langsung proses penandatangan kinerja tersebut, mengaku bangga dan mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan yang berkomitmen penuh untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat. Menurutnya, penandatanganan seperti ini patut dicontoh, karena ini membuktikan kinerja sebuah OPD bukan hanya lewat mulut semata tetapi dibuktikan dengan komitmen bersama. 

“Dinas kesehatan membuat suatu terobosan, ini artinya apa? Dikes ingin di 2020 ini membenah diri untuk jauh lebih baik dan itu dibuktikan dengan penandatanganan komitmen kerja. Ini jarang sekali terjadi disebuah OPD, untuknya wajar jika kita memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran pimpinan dan staf yang ada di dinas kesehatan,” kata Sekda 

Untuknya Panglima ASN Provinsi Gorontalo ini berharap, melalui penandatanganan kinerja 2020 ini program-program yang telah dicanangkan lewat APBD, harus dilaksanakan tepat waktu dan sesuai dengan prosedurnya dan tentu saja bermanfaat untuk seluruh masyarakat Gorontalo. 

“Komitmen ini penting untuk menilai kinerja program kesehatan. Jadi untuk setiap penyelesaiannya, pertanggung jawaban tiap kegiatan agar tepat waktu sesuai dengan input target dan realisasi. Komitmen ini juga harus ditaati sesuai dengan poin-poin yang tertuang,”tandasnya. (p/ab)