Dinas Kehutanan Revitalisasi Tiga Kebun Bibit

By Al


nusakini.com - Jakarta - Dinas Kehutanan DKI Jakarta melakukan revitalisasi tiga kebun bibit di Tahun Anggaran 2019. Adapun ketiga kebun bibit tersebut yakni, Kebun Bibit di Jalan Durian, Jagakarsa; Kebun Bibit Ciganjur; dan Kebun Bibit Cibubur.

Kepala UPT Pengembangan Tanaman Perkotaan Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Yati Sudiharti mengatakan, Kebun Bibit di Jalan Durian, Jagakarsa seluas 1,6 hektare direvitalisasi sehubungan dengan fungsinya yang akan menjadi kebun bibit indukan.

"Revitalisasi mencakup pembuatan pagar, jalan, pintu gerbang, posko jaga, dan pembuatan zonasi untuk kebun induk. Progresnya saat ini sudah 53 persen," ujarnya

Yati menjelaskan, untuk Kebun Bibit Ciganjur revitalisasi mencakup pengerjaan lanjutan pemagaran, serta rehab gudang yang banyak mengalami kerusakan.

"Secara keseluruhan revitalisasi di Kebun Bibit Ciganjur hingga saat ini sudah lebih dari 50 persen," terangnya.

Ia menambahkan, revitalisasi di Kebun Bibit Cibubur dialkukan untuk perbaikan pagar termasuk saluran U-ditch untuk mencegah terjadinya luapan air ke area tanam.

"Anggaran revitalisasi di tiga kebun bibit itu mencapai Rp 7,3 miliar dengan target rampung pada September mendatang," tandasnya.