Dinas Kehutanan Optimalkan Pengadaan Bibit Tanaman Secara Mandiri

By Al


nusakini.com - Jakarta - Dinas Kehutanan DKI Jakarta akan mengoptimalkan pengadaan bibit secara mandiri atau melalui budi daya di Kebun Bibit Ciganjur dan Jalan Durian di Jagakarsa, Kebun Bibit Srengseng, Kebun Bibit Cibubur, serta Kebun Bibit Taman Margasatwa Ragunan.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Suzi Marsitawati, untuk bibit tanaman yang akan terus diperbanyak yakni, bugenvil, kokoloba atau anggur laut, dadap kuning, pohon trembesi, dan lainnya.

"Upaya memperbanyak tanaman di Jakarta sangat penting. Tidak hanya meningkatkan estetika, tapi juga untuk meningkatkan kualitas udara," ujarnya

Suzi menjelaskan, Dinas Kehutanan DKI Jakarta menargetkan penanaman 2 juta pohon, termasuk 1,5 juta tanaman hias bisa terealisasi di tahun 2020.

"Setelah semua terwujud, bersamaan dengan upaya yang dilakukan jajaran terkait lainnya, kita berharap kualitas udara di Ibukota semakin baik," terangnya.

Suzi mengajak warga Jakarta untuk ikut berkontribusi meningkatkan kualitas udara dengan menanam pohon yang dapat menyerap polutan secara swadaya atau mandiri.

"Banyak jenis tanaman yang bisa dipilih, kami ingin warga juga semakin peduli terhadap lingkungan," tandasnya.