Dinas Bina Marga Tertibkan Utilitas Udara di Jalan Cikini Raya

By Al


nusakini.com - Jakarta - Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta melakukan penertiban utilitas atau kabel udara dan tiang utilitas di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat. Penataan utilitas ini merupakan bagian dari penataan Jalan Cikini Raya sebagai koridor bersejarah di Jakarta.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, penataan pedestrian di Jalan Cikini Raya juga mencakup utilitasnya. Selain mewujudkan Jalan Cikini Raya sebagai koridor bersejarah, penataan ini dilakukan demi menciptakan kenyamanan pengguna jalan, khususnya pejalan kaki dan meningkatkan estetika kawasan.

"Utilitas yang ditertibkan akan dimasukan ke main hole di mana di bawah tanah karena sudah ada ducting untuk penempatan jaringan utilitas," ujarnya

Hari menjelaskan, penertiban utilitas di udara dan pencabutan tiang utilitas di Jalan Cikini Raya dilakukan mulai dari Tugu Tani sampai kawasan Megaria, baik di sisi barat maupun timur.

"Penataan ini ditargetkan selesai bulan ini. Rencananya, penertiban serupa akan dilakukan di Jalan Salemba, Kramat Raya, Kemang Raya, Prof Dr Satrio, dan Jalan Otista Raya," tandasnya.