Digoda Gaji Besar, Yaya Toure Tetap Ogah Ke Liga Super China

By Admin

nusakini.com--Gelandang Manchester City, Yaya Toure, sempat mendapatkan tawaran gaji yang fantastis dari klub China, Jiangsu Suning. Namun, Toure menolaknya dan memilih bertahan bersama City. 

Hal tersebut terjadi pada bursa transfer musim dingin 2016. Manajemen Jiangsu Suning tertartik untuk mendapatkan jasa Toure. Bahkan demi bisa mengamankan servis Yaya Toure, Jiangsu siap menggaji si pemain hingga 520 juta poundsterling (Rp 8,5 miliar) per pekan.

Nilai tersebut bisa membuat gelandang timnas Pantai Gading itu menjadi pemain dengan bayaran termahal di dunia. Saat ini, pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia dipegang oleh Carlos Tevez yang menerima 500 ribu poundsterling (Rp 7,5 miliar) per pekan dari Shanghai Shenhua. 

Nyatanya, gaji selangit itu tak membuat Yaya Toure tergiur. Mantan pemain Barcelona tersebut memilih tetap setia bersama Manchester City. 

"Yaya ingin bermain di level tertinggi. Dia bahagia di Manchester City. Yaya lebih mencintai sepak bola dibandingkan uang," kata agen Yaya Toure, Dimitri Seluk. (b/ab)