Digelar Virtual, Kodam XII/Tpr Ikuti Komsos TNI dengan KBT

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Kubu Raya--Kodam XII/Tanjungpura bersama Keluarga Besar TNI mengikuti Komunikasi Sosial TNI dengan Keluarga Besar TNI secara virtual dari ruang rapat Puskodalopsdam XII/Tpr. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara TNI dengan KBT.

Kegiatan di Puskodalopsdam XII/Tpr dihadiri oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., Aster Kasdam XII/Tpr, Ketua FKPPI, Ketua PERIP, Ketua PEPABRI, Ketua PP Kowad, Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tpr dan Ketua PPAD. 

Sedangkan Komsos TNI dibuka oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Komsos kali ini mengambil tema, "Peran Keluarga Besar TNI mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19".

Dalam sambutannya, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., mengatakan, kegiatan ini menjadi sarana komunikasi dan silaturahmi serta untuk menyatukan pandangan dan langkah serta melakukan upaya terbaik dalam rangka mendukung pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Panglima TNI menyampaikan, TNI dan KBT harus menjadi teladan dengan menumbuhkan sense of crisis dengan terus memasyarakatkan protokol kesehatan, mempromosikan kreatifitas dan kemandirian serta meningkatkan kepedulian sosial.

"Sekaranglah saat yang tepat untuk membantu masyarakat sekitar kita dengan berbagai langkah kongkrit, Jadikan kehadiran TNI dan KBT sebagai solusi bagi persoalan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Inilah bentuk Sinergi Untuk Negeri," ujar Panglima TNI.

Sedangkan Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni sebelumnya menyampaikan tujuan kegiatan ini merupakan bagian dari Metode Binter untuk memelihara komunikasi dan sarana bersilahturahmi TNI dengan KBT guna meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh khususnya di masa Pandemi Covid-19 ini.

Dalam kegiatan kali ini juga diisi oleh Paparan Ketua Umum PEPABRI yang disampaikan oleh Laksda TNI (Purn) Surya Wiranto, Paparan Ketua Umum LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun dan Paparan Ketua Umum KB FKPPI yang disampaikan oleh Indra Bambang Utoyo. (Rilis)