Di Liverpool Mohamed Salah Tidak Sepenting Itu

By ommed


nusakini.com - Jamie Redknapp meyakini Virgil van Dijk adalah pemain paling penting di skuad Liverpool dan karenanya pantas digaji lebih tinggi dari siapa pun - termasuk Mohamed Salah.

Van Dijk, 30 tahun, dianggap sebagai bek terbaik Liga Primer Inggris saat ini dan musim panas lalu baru saja meneken perpanjangan empat tahun di Anfield, membuatnya menjadi pemain bergaji tertinggi di Liverpool dengan nilai kontrak £220.000 per pekan.

Namun dia bisa tergeser dari tangga gaji The Reds jika Salah meneken kontrak baru di Merseyside merah.

Kontrak striker Mesir itu akan habis akhir musim depan dan sampai saat ini masih belum menyetujui kesepakatan baru, dan dilaporkan menuntut gaji setidaknya £300.000 per pekan.

Namun, mantan gelandang Liverpool, Redknapp, menegaskan bahwa Van Dijk adalah sosok yang paling tak tergantikan dalam skuad Jurgen Klopp.

"Saya yakin Mohamed Salah digaji atau ditawari uang yang sangat banyak," ucap Redknapp di Sky Sports setelah The Reds menang 2-1 atas Southampton, Rabu (18/5) dini hari WIB.

"Tapi coba pikirkan, 'Kalau kita memberinya sebanyak itu, lalu Virgil van Dijk mau seberapa?' Buat saya, Virgil van Dijk adalah pemain terpenting di Liverpool. Saya tidak akan menggaji pemain lain lebih tinggi dari dia."

"Saya tahu striker biasanya digaji lebih tinggi, tetapi seberapa pun gaji Virgil, dia harus jadi yang [digaji] paling banyak. Dia yang paling penting."

Redknapp menambahkan: "Menurut saya... mereka bakal mendapatkan Mo Salah lainnya; [tapi] Anda tak bisa menemukan Virgil van Dijk lainnya saat ini."

"Kalau kehilangan dia [Salah], secara teori Liverpool mungkin bisa menggantikannya. Golnya, rekornya memang luar biasa tapi akan selalu ada striker hebat lain yang datang ke klub ini. [Liverpool] punya banyak [striker hebat] di masa lalu dan mereka juga akan memiliki banyak sekali di masa depan."

Salah adalah topskor Liverpool musim ini dengan 30 lesakkan di semua kompetisi, dia juga memberikan 15 assist buat rekan-rekannya. Sementara itu Van Dijk membantu The Reds mencatatkan pertahanan kedua terbaik di Liga Inggris dengan hanya kebobolan 25 gol dalam 37 laga.

Keduanya tidak tampil ketika menang di Southampton dan Klopp mungkin enggan mengambil risiko memainkan mereka di laga pamungkas EPL kontra Wolves, Minggu (22/5), mengingat final Liga Champions Eropa versus Real Madrid digelar sepekan setelahnya. (gi/om)