Dewan Dukung Revitalisasi Taman Ismail Marzuki

By Al


nusakini.com - Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendukung upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam merevitalisasi Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

"Selain karena kondisi fisik beberapa gedung yang memerlukan perbaikan, revitalisasi Taman Ismail Marzuki ini penting dilakukan sebagai upaya pemajuan kesenian dan kebudayaan di Ibukota," ujar Triwisaksana, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

Ia menambahkan, Taman Ismail Marzuki ini merupakan salah satu laboratorium para seniman dalam mengembangkan konsep-konsep kesenian dan kebudayaannya serta menjadi salah satu ruang bagi warga Jakarta untuk saling berinteraksi.

Sebab dalam revitalisasi tersebut, fasilitas yang dibangun dengan standar internasional tidak hanya fasilitas untuk berkesenian saja, tapi juga fasilitas-fasilitas ibadah, kuliner, penginapan (hotel) dan lain sebagainya.

"Maka, laboratorium bagi seniman, pusat kebudayaan dunia dan ruang interaksi bagi warga ini perlu untuk dibuat menjadi lebih baik lagi," tandasnya.