Dermaga Bahtera Jaya Bakal Dijadikan Ikon Pintu Masuk Kepulauan Seribu

By Al


nusakini.com - Jakarta - Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menginginkan agar Dermaga Bahtera Jaya di Ancol Timur, Jakarta Utara menjadi ikon pintu masuk pariwisata ke Pulau Seribu.

"Perlu ada satu tempat khusus akses jalan yang baik serta menjadi salah satu ikon pintu masuk menuju Pulau Seribu atau namanya dibuat menjadi Pelabuhan Kepulauan Seribu," ujarnya

Dijelaskan Husein, selama ini wisatawan yang hendak ke Kepulauan Seribu bisa melalui Dermaga Marina, Ancol atau Dermaga Kaliadem. Dengan kata lain, ke depan melalui satu ikon khusus tersebut akan menjadi sarana promosi yang lebih baik. Terlebih, saat ini Kepulauan Seribu telah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Dengan demikian, perlu upaya komprehensif oleh pemerintah pusat dan daerah dalam mewujudkannya sebagai destinasi wisata yang membanggakan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, M Taufik menilai, saat ini akses menuju ke dermaga Kaliadem belum representatif.

"Dengan adanya ikon pintu masuk ini, diharapkan dapat menambah animo masyarakat dalam berkunjung ke Pulau Seribu," tandasnya.(pr/kj/al)