Dennis Wise: Danny Rose Harus Tampil Lawan Swedia

By ommed


nusakini.com - Mantan gelandang Inggris Dennis Wise menyarankan agar manajer The Three Lions Gareth Southgate memilih Danny Rose di posisi wing-back kiri untuk pertandingan perempat-final Piala Dunia 2018 lawan Swedia, Sabtu (7/7) malam WIB.

Inggris meraih kemenangan dalam adu penalti atas Kolombia, Rabu (4/7) dini hari WIB, sehingga berhasil meraih tiket perempat-final.

Wise menyatakan, Southgate seharusnya tetap memasang sepuluh pemain yang tampil sebagai starter lawan Kolombia, namun ia meminta agar Ashley Young digantikan oleh Rose di sisi kiri.

"Anda harus melihat apakah ada di antara mereka yang cedera. Young berusia 33 tahun dalam lima hari lagi. Waktu pemulihannya mungkin lebih lama dari yang lain. Rose masuk dan ia tampil dengan sangat bagus," ujar Wise kepada Sky Sports.

"Jika ada satu pemain yang bisa mengambil posisi itu adalah Rose untuk Young. Jika semua pemain lain fit, saya akan tetap sama."

Jamie Vardy diragukan bisa tampil lawan Swedia setelah mengalami cedera pangkal paha di pertandingan lawan Kolombia. (fft/om)