Denmark Nyatakan Minat Berinvestasi di Sektor Peternakan Sapi Sampai Lahan Jagung

By Admin


nusakini.com - JakartaMenteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman melakukan pertemuan Menteri Lingkungan dan Pangan Denmark, Esben Lunde Larsen. Dari pertemuan tersebut Denmark menyatakan ketertarikannya untuk melakukan investasi di sektor peternakan dan pertanian. 

Hal ini diungkapkan Mentan Amran yang mengatakan Denmark menyatakan minatnya untuk membangun peternakan unggas, sapi, babi dan produksi susu. Di sektor pertanian, Denmark berminat pada lahan jagung dan tebu.

“Pada kesempatan ini, kami juga mengundang untuk menanamkan investasinya pada jagung, gula serta sapi potong. Demikian juga untuk perkebunan tebu (sugar plantation)”, ujar Mentan Amran di Jakarta, Selasa (12/4/2016)

Selain itu, Mentan Amran juga menawarkan investasi pada denmark untuk lahan yang tersedia luas di Sulsel, Kalimantan dan NTB 

“Kementerian Pertanian akan menyiapkan lahan dua juta hektare (ha) untuk pengembangan jagung, gula, dan sapi. Dengan perincian, sekitar satu juta ha untuk sapi potong. Kemudian, 500 ribu ha jagung, dan 500 ribu ha lagi untuk gula.”, kata Mentan. 

Mentan menjelaskan, walau pembicaraan ini masih dalam tahap awal, namun pada tahun ini kesepakatan kerjasama sudah bisa dilakukan. (mk)