Demi Piala Dunia, Javier Pastore Bertahan Di Paris Saint-Germain

By Admin


nusakini.com - Paris - Javier Pastore belum berpikir meninggalkan Paris Saint-Germain meski sadar dirinya butuh bermain reguler demi tampil bersama Argentina di Piala Dunia 2018.

Playmaker asal Argentina tersebut bergabung dengan PSG dari Palermo pada musim 2011/12 lalu dan merupakan salah satu bagian dari awal revolusi besar raksasa Ligue 1 Prancis.

Empat musim perdana dilewati dengan sukses, namun setelahnya, cedera, inkosistensi dan persaingan memperebutkan posisi inti menghambat perkembangan Pastore sejak 2015.

Musim ini gelandang berusia 28 tahun baru tampil sebanyak tujuh dari 13 laga di Ligue 1, termasuk saat PSG menang besar 4-1 atas Nantes pada akhir pekan kemarin.

Kendati butuh bermains ecarw regules, namun Pastore menyatakan bahwa dirinya masih belum perlu untuk hengkang dari Parc des Princes.

"Saya pikir normal jika semua pemain ingin selalu bermain, tapi segalanya bergantung pada keputusan pelatih," ujar Pastore.

"Jika saya bisa bermain seperti ini [lawan Nantes] maka baik-baik saja. Saya juga butuh untuk tak lagi mendapatkan cedera."

"Saya ingin pergi ke Piala Dunia, tapi apabila pelatih [Argentina, Jorge Sampaoli] melihat saya tak bermain, maka akan sulit baginya untuk memilih saya."

"Tapi saya tak memikirkan soal transfer, saya hanya ingin memberikan yang terbaik bagi klub," tukasnya.

Sejumlah rumor menyebutkan adanya ketertarikan dari klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan untuk mendatangkan Pastore pada musim dingin mendatang. (fft/om)