Deklarasi GosGan, Ketum Ganjarist: Kita Sodorkan Alasan Rasional, Siapa yang Pantas Sebagai Pengganti Pak Jokowi

By Admin


nusakini.com - Sabtu, 15 Januari 2022 menjadi babak baru bagi perjalanan Ganjarist. Bertempat di Villa Boemi Matahati, Sentul, Bogor, sayap organisasi Ganjarist bernama GosGan dideklarasi. Menurut Sekretaris Jenderal Ganjarist, Kris Tjantra, sampai saat ini, Ganjarist telah memiliki lebih dari 200 satrel (satuan relawan) yang tersebar diseluruh Indonesia. 

"Hari ini Ganjarist mendeklarasikan sayap organisasi Ganjarist bernama GosGan singkatan dari Goes Sepedaan Ganjarist. GosGan adalah wadah bagi relawan, simpatisan, dan seluruh penggemar olah raga sepeda, yang memiliki idola yang sama, yaitu mas Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden 2024 meneruskan kepemimpinan Pak Jokowi".


"Saat ini Ganjarist telah memiliki lebih dari 200 satrel. Baik yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, maupun satrel luar negeri. Dan hari ini, Ganjarist mendeklarasikan GosGan untuk melengkapi perjuangan Ganjarist mendukung mas Ganjar Pranowo" Lanjut Kris. 

Mengambil tema "Dimana ada orang sepedaan, disitu ada Ganjarist yang bike", Lukman Azazi, ketua umum GosGan Nasional mengatakan, tema ini ingin mempertegas, bahwa kami ingin memastikan pada setiap orang-orang berkegiatan sepeda, disitu ada Ganjarist diantaranya. 


"Iya, ini adalah frasa yang populer dikalangan komunitas sepeda. Dimana ada orang sepedaan, disitu ada Ganjarist yang bike. Artinya, kami ingin memastikan bahwa setiap orang-orang berkegiatan sepeda, atau komunitas sepeda berkegiatan, disitu ada ganjariat yang ikutan bike (sepeda). Ada Ganjarist yang bike (baik) yang ikut berkegiatan sepeda. Ini adalah tugas yang siap kami jalankan bersama seluruh jajaran pengurus GosGan Nasional", tegas Lukman. 

Lebih jauh Lukman menjelaskan keyakinannya. "Dijajaran pengurus GosGan Nasional ada nama-nama yang populer dikalangan komunitas sepeda. Ada mas Aliansyah Said, sebagai Sekretaris Jenderal. Ada Debbyana sebagai bendahara umum", tuturnya. 


Sementara itu, dalam pidato deklarasi GosGan Nasional, Ketua Umum Koordinator Nasional Ganjarist, Eko Kuntadhi mengatakan bahwa, Ganjarist memiliki tanggung jawab untuk memberikan alasan rasional kepada elit-elit politik dalam menentukan pilihan calon pemimpin bangsa. Bahwa Ganjarist, bertanggungjawab akan menjadi bagian dalam menentukan calon pemimpin nasional yang baik. Calon pemimpin yang mampu meneruskan yang Presiden Jokowi lakukan. Dan memastikan keberlangsungan pembangunan menuju Indonesia maju. Demi NKRI yang beradab, berkeadilan dan berbhineka. 

"Hari ini Ganjarist mendeklarasikan GosGan. Menyusul sayap organisasi Ganjarist SEMOGA (Senang Motoran Gnajrist) dan SriGan (Srikandi Ganjarist) yang sudah terbentuk sebelumnya. Kini organ-organ sayap penting Ganjarist sudah siap. Kami ingin tancap gas, berjuang memberi alasan rasional kepada elit-elit politik dalam menentukan pilihan calon pemimpin nadional" papar Eko. 


"Ganjarist memiliki tanggung jawab untuk mengawal pembangunan dan menentukan calon pengganti pak Jokowi. Ganjarist tidak menginginkan segelintir elit politik, memilih figur calon pemimpin hanya berdasarkan kepentingan sesaat, kepentingan kelompoknya. Ganjarist akan berjuang untuk memastikan, bahwa mas Ganjar Pranowo adalah pimpinan yang mewakili suara rakyat. Yaitu pimpinan yang bersih, sederhana, layak sebagai penerus pak Jokowi. Dan yang lebih penting, mas Ganjar sangat tegas. Anti radikalisme dan intoleransi", tegas Eko Kuntadhi, sambil disambut terikan-teriakan relawan, Ganjarist Optimis!... Ganjarist Optimis!... Ganjarist Optimis!.