Deklarasi 10 Partai Pengusung "Andalan Hati Sulsel Maju" Digelar

By Admin


MAKASSAR -- Sebanyak 10 (sepuluh) pimpinan partai pengusung dan pendukung Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Cagub-Cawagub Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi menandatangani naskah deklarasi pasangan bertagline "Andalan Hati - Sulsel Maju" ini, Kamis (29/08/2024) pagi di Hotel Claro Jl. A.P. Pettarani, Kota Makassar.

Sepuluh partai pengusung dan pendukung tersebut yakni Nasdem, Gerindra, Demokrat, Golkar, PKS, PAN, PSI, Hanura, Perindo dan Gelora. Penandatanganan naskah deklarasi ini disaksikan sekitar 10.000 massa dari kalangan relawan dan kader partai yang datang memadati area dalam dan luar ballroom Hotel Claro dengan membawa atribut bendera partai masing-masing.

Semaraknya suasana deklarasi tidak hanya terlihat di dalam area ballroom hotel bintang empat ini, tetapi juga tampak di pekarangan dan sepanjang jalan masuk Hotel Claro Makassar bertaburan berjejeran rapih seratusan karangan bunga ucapan selamat dan sukses yang dikirim dari para relasi. Bahkan ratusan banner maupun bendera milik partai-partai pengusung dan pendukung berkibar pula di sepanjang jalan depan hotel milik pengusaha Willianto Tanto.

Sorak sorai dan keplok tangan massa yang meluber di dalam ballroom Hotel Claro semakin memuncak tatkalan pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi didaulat naik ke atas panggung memberikan sambutan sekaligus memaparkan sederet program andalan mereka jika kelak diamanahkan memimpin Sulsel periode 2024-2029.

Setelah kurang lebih 2 jam lamanya menggelar deklarasi, selanjutnya pasangan "Andalan Hati - Sulsel Maju" ini bergegas menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel Jl. A.P. Pettarani, Makassar menumpang mobil bus besar terbuka dengan diantar ribuan massa yang berkonvoi panjang menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua hingga berjalan kaki.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel, Muhammad Surya yang dimintakan komentarnya usai mengikuti deklarasi mengemukakan, seluruh pengurus, kader maupun simpatisan dari partai berlambang gambar tangan memegang bunga mawar yang tersebar di wilayah Sulsel sudah siap untuk berjuang memenangkan pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel periode 2024-2029. (hen)