Debat Kandidat Paslon 01 dan Paslon 02 Calon Ketua OSIS SMP Islam Athirah 1 Makassar Periode 2022/2023

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Debat kandidat OSIS SMP Islam Athirah 1 Makassar berlansung meriah, Senin (12/12) yang dilaksanakan di Auditorium Sekolah Islam Athirah. Dua paslon menyampaikan visi-misi mereka dihadapan audiens yang terdiri dari siswa kelas 7,8, dan 9 dan guru-guru SMP Islam Athirah 1 Makassar. Turut hadir ketua OSIS SMA Islam Athirah 1 Andi Aline Tenri Ararya Amiruddin bersama panelis dari manajemen, BMJ Sekolah Islam Athirah yang didampingi oleh Kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar Nilamartini,S.Pd.M.M.

Dua kandidat yang akan memperebutkan kursi ketua OSIS SMP Islam Athirah 1 Makassar periode 2022/2023 yakni Maharani dan Muh. Ridho Pratama dengan urut 01 dan nomor urut 02 Muhammad Naufal Assyabri Monoarfa dan Andi Tenriolle Bunga Awalia.

Pada debat kali ini kedua paslon menyampaikan visi dan misinya serta program kerja mereka. Paslon 01 menyampaikan visinya yakni menjadikan OSIS SMP Islam Athirah 1 Makassar sebagai wadah untuk meningkatkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh siswa-siswi sehingga menjadi generasi islami,rabbani, dan rahmatan lil’alaamiin. Adapun misinya yakni mengutamakan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa dan Pancasila di berbagai aspek. Kedua menerapkan budaya 3S yaitu (sipakatau,sipakainga, dan sipakalebbi) dalam kehidupan sehari-hari. Ketiga meningkatkan mutu dan kualitas kinerja OSIS SMP Islam Athirah 1 Makassar dengan cara bekerja sama, menjungjung tinggi rasa tanggung jawab, serta kejujuran. Adapun program kerjanya yaitu role model dan educational seminars.

Paslon nomor 2 juga menyampaikan visinya yakni ingin menjadikan OSIS sebagai jembatan bagi para siswa dan siswi untuk mengembangkan bakat, kreativitas serta meningkatkan kedisiplinan dan juga peduli terhadap lingkungan sekitar. Misinya adalah meningkatkan ketaqwaan dan keimanan terhadap Tuhan yang Maha Esa di dalam berbagai aspek. Kedua mengaktifkan dan memajukan organisasi-organisasi dan ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Ketiga meningkatkan mutu dan kinerja OSIS dengan bekerja sama agar seluruh program kerja yang telah direncanakan tecapai. Adapun program kerja unggulan yakni mengaktifkan semua program kerja setiap bidang dan mengadakan AEC (Athirah E-Sport Cup).

Menurut salah satu audiens Emilia Zahra Situmorang dari kelas 7 menyampaikan bahwa kedua kandidat yakni paslon 01 dan paslon 02 memiliki bakat untuk menjadi pemimpin. Karena kedua paslon tersebut, memiliki visi-misi dan program kerja yang berhubungan dengan meningkatkan kedisiplinan dan bakat maupun minat terhadap siswa-siswi yang berada di SMP Islam Athirah 1 Makassar.

“Harapan saya lewat debat calon ketua OSIS ini adalah agar kedua paslon dapat memimpin dengan baik di masa depan untuk SMP Islam Athirah yang tercinta.” ujarnya. 

Lebih lanjut Rajwa Salsabila Suntoro mewakili siswa kelas 9 mengungkapkan bahwa debat hari ini sangat menarik. Kedua paslon sama-sama memiliki potensi untuk memimpin OSIS SMP Islam Athirah 1 Makassar. Calon ketua OSIS paslon 01 memiliki bakat untuk berbicara di depan umum dengan baik begitu pun dengan wakilnya memiliki ide-ide yang menarik. Paslon 02 juga memiliki bakat public speaking yang baik bersama wakilnya yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh panelis.

“Melaui debat kandidat ini, siapapun yang menjadi ketua dan wakil ketua OSIS nanti dapat meneruskan kepemimpinan pengurus sebelumnya dengan lebih baik. Dan harapan saya, semua program kerja yang telah direncanakan dapat dijalankan dengan baik dan lancar,” katanya.(rilis/Rajendra)