De Gea Dan Courtois Dikaitkan Dengan Real Madrid, Navas Tak Terpengaruh

By Admin


nusakini.com - Kiper Real Madrid Keylor Navas menegaskan bahwa dirinya mencoba untuk mengabaikan rumor seputar masa depannya, meski banyak bintang yang dikaitkan dengan klubnya belakangan ini.

Real Madrid dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk kembali melayangkan penawaran untuk mendatangkan kiper Manchester United David de Gea atau kiper Chelsea Thibaut Courtois, yang tentu saja akan membahayakan posisi Navas jika itu terwujud. 

Tapi setelah Real Madrid berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Osasuna, Keylor Navas mengatakan bahwa dirinya tidak terpengaruh dan hanya fokus untuk bekerja keras di sesi latihan setiap hari. 

"Saya mencoba untuk bekerja keras setiap hari dan mengabaikan hal-hal seperti itu. Saya tidak mendapatkan atau kehilangan apa-apa dari semua itu. Real Madrid harus memiliki pemain terbaik dan saya bekerja keras setiap hari untuk menjadi yang terbaik, dan dapat bertahan di sini selama bertahun-tahun yang akan datang,” ujar Navas.

Navas, yang dikontrak sampai pertengahan tahun 2020, juga mengaku senang mendapat dukungan dari Presiden Madrid Florentino Perez. Pemain berusia 30 tahun itu mengatakan: “Itu sangat penting bagi saya, dia menunjukkan kepercayaannya pada saya.”

“Saya santai dan mencoba untuk membayar kepercayaan itu dengan penyelamatan saya dan usaha saya untuk membantu tim,” pungkas Navas. 

Real Madrid saat ini unggul satu poin di puncak klasemen liga dan memiliki dua pertandingan tunda yang belum mereka mainkan. Pada bursa transfer musim panas lalu, Real Madrid berusaha untuk mendatangkan David De Gea dari Manchester United, dan melepas Navas ke klub Inggris itu, namun keterlambatan dokumen membuat transfer tersebut gagal. 

Meski begitu, De Gea tetap dianggap sebagai sosok yang cocok dan pantas untuk mengawal gawang Real Madrid, sehingga rumor tentang transfernya ke Santiago Bernabeu tetap berkecamuk hingga saat ini.

Manajer Manchester United Jose Mourinho juga menyadari potensi kepergian kipernya itu ke Real Madrid, dan baru-baru ini ia mengatakan bahwa dirinya yakin klub asal Spanyol itu tidak akan menggunakan cara-cara curang untuk mendekati pemainnya. (sb/om)