nusakini.com - David Beckham membela Raheem Sterling setelah pemain Manchester City itu kembali dihujani dikritik di media sosial saat Inggris menang 2-0 atas Inggris di perempat-final Piala Dunia.

Sterling termasuk pemain Inggris paling berbahaya di Samara, namun ia tetap mendapat hujatan lantaran gagal mengonversi sebuah peluang emas ketika menyambut umpan Jordan Henderson di pertahanan Swedia pada babak pertama.

Usai laga, Gary Neville memberikan dukungan kepada Sterling, dengan menekanan aspek positif pada penampilan pemain 23 tahun tersebut, dan mantan kapten the Three Lions Beckham sependapat dengan mantan rekan setimnya itu.

“Tidak pernah melihat ini, tapi apa pun, ini salah,” tulis Beckham dalam akun Instagramnya.

“Kita ada di semi-final Piala Dunia. Setiap pemain layak diapresiasi. Kita sebagai sebuah negara bersatu di belakang tim.”

Sterling memang kerap dikritik atas penampilannya di dalam dan luar lapangan oleh sejumlah media dan komunitas online dalam beberapa tahun terakhir, dan sebelum Piala Dunia mengaku rentetan opini negatif membuatnya enggan meninggalkan rumah. (fft/om)